Makanan Sehari-Hari di Indonesia Ternyata Mengandung Racun



Siapa yang menyangka kalau makanan yang kita makan sehari-hari ternyata mengandung zat beracun yang bila dikonsumsi dalam jumlah besar bisa berakibat fatal. Inilah makanan di Indonesia yang ternyata mengandung zat yang beracun.

Singkong

Siapa yang tak tahu makanan satu ini. Bagi sebagian masyarakat Indonesia, singkong adalah makanan pokok sehari-hari. Tapi ternyata guys, singkong yang tidak dimasak dengan benar bisa menyebabkan keracunan.

Singkong mengandung enzim bernama linamarase yang akan bereaksi dengan enzim dalam usus menjadi salah satu racun paling mematikan di dunia, yaitu sianida. Dan seperti yang kita ketahui dari kasus kopi sianida yang belum lama terjadi, efek racun sianida, sangat ganas.


Ikan Buntal

Ikan buntal ini adalah ikan yang paling menjengkelkan nelayan karena giginya yang kuat mampu mematahkan mata kail yang terbuat dari besi.
Ikan ini juga termasuk salah satu hewan yang paling beracun di dunia.

Ikan yang mampu menggembungkan tubuhnya menjadi seperti bola ini, mengandung senyawa tetrodotoksin. Senyawa ini sangat mematikan. Racun dari ikan ini bekerja dengan cara melumpuhkan syaraf dan membuat sesak napas. Cara menghilangkan racun pada ikan buntal adalah dengan membersihkan organ bagian dalam secara sempurna dan biasanya hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah ahli.

Untuk lengkapnya, silahkan tonton video tentang makanan Indonesia yang mengandung racun di bawah ini:


Share: