6 Orang Super Kaya Yang Jatuh Miskin Dalam Sekejap


Kita semua ingin menjadi kaya, mempunyai uang banyak dan membeli apa pun yang kita inginkan. Menjadi kaya tidak mudah. Butuh kerja keras dan dedikasi yang luar biasa selama bertahun-tahun. Coba bayangkan, bagaimana seandainya kamu telah bekerja keras membanting tulang untuk mendapatkan kekayaan namun semuanya tiba-tiba lenyap dalam sekejap? Bagaimana rasanya?

Hal itu yang terjadi pada 6 orang ini. Mereka mempunyai harta hingga ratusan triliun, namun dalam waktu yang sangat singkat seluruh harta mereka lenyap, bahkan terlilit hutang, dan parahnya, beberapa orang malah masuk penjara.

Inilah 6 Orang Super Kaya Yang Jatuh Miskin Dalam Sekejap.

Elizabeth Holmes
Elizabeth Holmes adalah pendiri Theranos, perusahaan yang menjalankan tes darah. Tahun 2015, Holmes dinyatakan sebagai miliuner wanita termuda dengan kekayaan 9 miliar dolar atau sekitar 212 triliun rupiah.

Setelah muncul kecurigaan atas akurasi hasil tes darah Theranos, pemerintah Amerika Serikat melakukan penyelidikan atas teknologi yang digunakan Theranos. Hasil penyelidikan menguak bahwa Theranos melakukan penipuan.

Hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, kekayaan Holmes jatuh dari ratusan triliun menjadi nihil.

Sean Quinn
Sean Quinn adalah orang terkaya di Irlandia, dengan kekayaan mencapai 6 miliar dolar, atau sekitar 85 triliun rupiah. Pada tahun 2008, krisis ekonomi menyebabkan perusahaan Quinn mulai melemah.

Perusahaan asuransi Quinn didenda sebesar 3.25 juta dolar atau sekitar 46 miliar rupiah. Keadaan menjadi makin buruk karena keluarga Quinn mendapatkan banyak gugatan di pengadilan, dan kekayaan mereka makin menipis.

Hanya dalam waktu tiga tahun, Sean Quinn dinyatakan bangkrut di tahun 2011. Quinn dijatuhi hukuman penjara selama sembilan bulan karena menolak bekerja sama dengan Bank Irlandia untuk penyitaan hartanya.


Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak video tentang 6 Orang Super Kaya Yang Jatuh Miskin Dalam Sekejap di bawah ini:

Share: