10 Neraka Yang Belum Kamu Ketahui Keberadaannya


Neraka adalah tempat yang ditakuti oleh manusia. Tak ada seorang pun yang ingin menjalani hukuman di neraka. Itulah mengapa manusia selalu berusaha menjalankan perintah agama agar terhindar dari siksa neraka. Seperti apa ngerinya neraka itu? Simak 10 versi neraka di bawah ini:

Nilfheim
Nilfheim adalah neraka dengan versi yang bertolak belakang dari yang umumnya kita ketahui. Bukannya panas terbakar, Nilfheim malah dingin membeku. Versi neraka ini bersumber dari kebudayaan Nordik dan Jermanik.

Lokasinya Nilfheim berdekatan dengan Pantai Kematian, dimana Nidhogg tinggal. Nidhogg, adalah seekor ular raksasa yang memangsa orang mati. Nilfheim juga berfungsi sebagai pusat dari Yggrasill, pohon dunia yang menahan alam semesta.

Penguasa di Nilfheim adalah Hel, putri dari Loki yang diusir dari Asgard. Ia menjadi Ratu Kematian dan berkuasa di Nilfheim. Jiwa dari orang berdosa yang dikurung di Nilfheim mengalami penderitaan dan kesakitan yang abadi.

Xibalba
Xibalba adalah neraka versi Maya dan digambarkan sebagai sebuah tempat yang benar-benar ada di bumi, terletak di deretan goa dekat Belize. Xibalba adalah tempat penderitaan, dimana para dewa kematian memberikan berbagai hukuman aneh kepada penghuninya.

Nasib seseorang yang masuk ke Xibalba bukan ditentukan oleh perbuatan dalam hidupnya, melainkan bagaimana dia mati. Satu-satunya cara untuk lolos dari Xibalba adalah dengan tewas dalam pertempuran. Karena itu, hukuman di Xibalba bukanlah pembersihan dosa, melainkan hanya menjadi hiburan bagi para dewa kematian.

Xibalba penuh dengan ujian dan cobaan, dan jiwa manusia yang melaluinya akan dipermalukan dan menjadi bahan tertawaan para dewa kematian.

Lebih lengkapnya silahkan simak video tentang 10 versi neraka di bawah ini:

Share: