Gu Family Book - Sinopsis Drama Korea


gu family book sinopsis drama korea
Gu Family Book adalah film serial tv Korea yang dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Suzy. Film ini menggabungkan unsur bela diri dengan drama berlatar belakang sejarah tentang seorang manusia setengah siluman dalam perjalanannya mencari sebuah buku berusia ratusan tahun. Konon, berdasarkan legenda turun-temurun, buku ini mengandung rahasia yang bisa membuat siluman menjadi manusia.

Sinopsis
Episode pertama Drama Korea Gu Family Book diawali dengan kisah Yoon Seo-hwa, adiknya Jung-yoon, dan pembantu mereka, Dam, yang dikirim ke rumah Kisaeng (wanita penghibur, sama dengan Geisha di Jepang) untuk menjadi penghibur. Ayah Seo-hwa dan Jung-yoon dibunuh karena dituduh sebagai pengkhianat negara.

Seo-hwa menolak untuk bekerja sebagai penghibur, yang mengakibatkan dirinya dihukum. Pakaiannya dilucuti dan ia diikat di sebuah pohon.

Di kejauhan, seorang siluman setengah manusia bernama Gu Wol-ryung, memperhatikan kejadian tersebut, dan merasa marah karena perlakuan tidak adil yang diterima oleh Seo-hwa. Sahabatnya, Biksu Sojung, mengingatkan agar Wol-ryung tidak ikut campur dengan urusan manusia. Nasihat ini tidak diindahkan oleh Wol-ryung yang pergi untuk menyelamatkan Seo-hwa. Namun sesampainya di sana, ia tidak menjumpai Seo-hwa di pohon tempat tadi ia diikat.

Seo-hwa yang telah dibawa kembali ke rumah Kisaeng, akhirnya setuju untuk menjadi wanita penghibur setelah ia dipaksa menyaksikan adiknya disiksa secara kejam dan tak berperikemanusiaan. Tak lama setelah itu, Seo-Hwa mengetahui bahwa pelanggan pertama yang harus ia layani tak lain adalah Jo Gwan-woong, orang yang mengkhianati dan membunuh ayahnya.

Sesaat sebelum Seo-hwa bertemu dengan Gwan-woong, Jung-yoon memohon kepada pembantunya untuk bertukar pakaian dengan Seo-hwa. Dam setuju, dan pada saat tengah malam, kakak-beradik itu melarikan diri ke dalam hutan.

Wol-ryung merasa ada yang tidak beres di dalam hutan. Ia kemudian menemukan Seo-hwa dalam keadaan tidak sadarkan diri. Saat itu juga Wol-ryung jatuh cinta pada Seo-hwa dan melindunginya dari anak buah Gwan-woong yang mengejarnya. Ketika Seo-hwa sadar, ia juga jatuh cinta pada Wol-ryung yang tampil dengan wujud manusia.

Agar bisa selalu bersama dengan Seo-hwa, Wol-ryung memutuskan untuk menjadi manusia. Namun untuk mewujudkan hal itu, Wol-ryung harus hidup sebagai manusia selama 100 hari dan sama sekali tidak boleh menunjukkan wujud aslinya kepada seorang manusia pun, tidak boleh membunuh baik binatang maupun manusia, dan harus menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan. Jika dia gagal, maka ia akan menjadi siluman jahat selama seribu tahun berikutnya.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Jangan lupa tonton Drama Korea Gu Family Book.
Share: