Adil Firmansyah


Adil FirmansyahAdil Firmansyah adalah pelaku penusukan terhadap seorang kru tvOne yang bernama Dadang dan petugas security Wisma Nusantara bernama Abu Bakar pada hari Senin yang lalu. Motif di balik penusukan tersebut diduga kuat karena Adil Firmansyah terobsesi dengan presenter tvOne, Grace Natalie.

Dari pengakuan keluarganya, Adil Firmansyah memang mengoleksi foto-foto Grace Natalie. Ia sering memotret layar televisi dengan ponsel saat Grace Natalie sedang membawakan acara.

Pengakuan dari ibunya, Qosidah, menyatakan bahwa Adil Firmansyah selalu tertawa girang setiap kali melihat Grace Natalie di televisi. Padahal, sebenarnya sosok Adil adalah seorang yang pendiam.

Andil juga sering meminta adiknya untuk mengunduh foto-foto Grace Natalie dari internet untuk menambah koleksinya. Flash Disk-nya pun dipenuhi dengan foto Grace.

Selama ini Adil Firmansyah memang tidak pernah punya kekasih. ia sangat suka sekali dengan Grace Natalie. Ibunya sama sekali tidak menyangka keinginan anaknya untuk bertemu langsung dengan Grace berujung pada permasalahan hukum.

Tes psikologi yang dilakukan polisi terhadap Adil Firmansyah menguak bahwa ia mungkin menderita gangguan kejiwaan. Adil adalah seorang anti sosial yang lebih suka mengurung diri di kamar dan bermain game daripada keluar untuk bergaul dengan teman-temannya.

Ia juga suka senyum-senyum sendiri saat sedang berbicara dan mengaku mendengar bisikan-bisikan aneh.

Adil menamatkan SD di Bekasi dan melanjutkan SMP dan SMA di Yogyakarta. Sejak dulu dia adalah seorang anak yang pintar dan selalu menjadi juara kelas.

Namun sejak kelas II SMA, Adil mulai mengalami depresi yang berujung pada gangguan kejiwaan. Penyebabnya adalah ekonomi keluarganya yang mulai merosot semenjak ayahnya meninggal dunia.
Share: