Tiga Pasangan Mesum di Kos Kota Pontianak


pasangan mesum pontianakPONTIANAK - Tiga pasangan mesum ditangkap Polsek Pontianak Timur dalam operasi bersama Satpol PP Pontianak Kota. Pasangan mesum ini ditangkap bersama delapan warga yang tak memiliki identitas. Mereka kini ditahan di Polsek Timur untuk didata dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring).

Ketiga pasangan mesum ini digerebek petugas saat sedang bermesraan dalam kamar kos di daerah Pontianak Timur. Karena tidak dapat menunjukkan bukti berupa surat nikah, para pasangan mesum ini digelandang ke Mapolsek Timur untuk didata dan menerima pembinaan.

Razia gabungan ini bermula saat petugas menggerebek kompleks rumah kos di bawah jembatan Tol I Kapuas. Razia ini diduga bocor, sehingga hanya satu pasangan mesum yang berhasil diamankan petugas karena tertangkap basah saat bermesraan dalam kamar.

Selesai di lokasi tersebut, petugas lalu melanjutkan sweeping di beberapa daerah lain, di antaranya di belakang Pasar Seruni dan rumah kos depan kampus STIE Pontianak Timur. Hasilnya, beberapa pasangan mesum pun didapat dan lalu digiring ke kantor polisi.

“Pasangan ini kita dapatkan sedang bermesraan dalam kamar tanpa bisa menunjukkan surat nikah,” ujar Kasi Penertiban dan Perundang-undangan Sat Pol PP Kota Pontianak, Syamsul.

Dikatakan oleh Syamsul, razia ini adalah operasi gabungan Polsek Timur, Satpol PP Kota Pontianak, dan kecamatan setempat. Terkait dengan indikasi rumah kos yang dicurigai sebagai tempat kumpulnya pasangan mesum, Syamsul berkata bahwa pihaknya akan melakukan pendataan ulang terhadap rumah kos yang ada di Kota Pontianak.

Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Timur, sementara Satpol PP hanya sebagai back-up saja, kata Syamsul.

Kapolsek Timur Kompol Bibit Triyono mengatakan razia ini memang dilaksanakan demi menciptakan situasi kondusif di wilayah Pontianak Timur. Selain itu terlaksananya razia ini lantaran keluhan masyarakat akan keberadaan kos yang menjadi sarang pasangan mesum.
Share: