Hasil AC Milan vs Barcelona Liga Champions 2011


hasil ac milan vs barcelonaBarcelona sukses memastikan diri keluar sebagai juara grup H. Hal itu diperoleh setelah pasukan Massimiliano Allegri mengalahkan tuan rumah AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 23 November 2011 (Kamis dini hari WIB).

Barca unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Mark van Bommel pada menit ke-13. Berawal dari pergerakan Thiago yang memberikan bola pada Messi. Messi lalu mengumpan pada Keita yanng menyodorkan bola ke kotak pertahanan Milan.

Bola lalu mengenai kaki Van Bommel yang memasukkan bola ke gawang Cristian Abbiati, 1-0 Barca unggul.

Tak tinggal diam, hanya 6 menit berselang Milan sanggup menyamakan kedudukan lewat aksi Zlatan Ibrahimovic. Mantan bomber Barcelona itu menerima umpan jauh Robinho sebelum dengan tenang menaklukkan kiper Victor Valdes.

Petaka untuk tuan rumah datang pada menit ke-29. Alberto Aquilani mengganjal Xavi Hernandez di kotak penalti. Wasit Wolfgang Stark tanpa ragu menunjuk titik putih. Setelah sempat diulang, Lionel Messi sukses memanfaatkan penalti pada menit ke-31.

Tuan rumah kembali menyamakan kedudukan menit ke-54. Kevin-Prince Boateng sukses mengecoh Abidal sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Valdes, 2-2.

Menit 63, Xavi Hernandez membuat Barca kembali unggul. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, tanpa ampun Xavi menceploskan bola ke gawang Abbiati.

Skor 3-2 untuk kemenangan Barca bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Barca memastikan diri sebagai juara grup H dengan mengoleksi 13 poin, sedangkan Milan sudah pasti menjadi runner-up grup dengan 8 poin.
Share: