Muammar Gaddafi Tewas


Pemberontak Libya mengklaim bahwa Muammar Gaddafi tewas tertembak dalam pertempuran di Sirte, kota kelahirannya sekaligus benteng pertahanan terakhir dari pasukan pembela Gaddafi.

Menurut pasukan pemberontak, Muammar Gaddafi diberondong peluru saat melarikan diri. Pertempuran tersebut terjadi antara rombongan yang dipimpin Gaddafi dengan pasukan pemberontak dan Nato.

Gaddafi mengalami luka tembak di bagian kaki dan kepala. Saat ditangkap dan dibawa dengan ambulans, Gaddafi sudah berada dalam keadaan luka parah dan sekarat. Kejadian tersebut disiarkan oleh stasiun TV Libya.

Petinggi Libyan National Transitional Council (NTC) mengkonfirmasi bahwa mereka memang telah berhasil menangkap Muammar Gaddafi dan mantan pemimpin Libya itu kini telah tewas karena luka yang dideritanya.

Meski demikian, kabar ini masih simpang-siur. Foto Muammar Gaddafi tewas memang telah beredar, namun selain dari pihak Libya, belum ada yang bisa mengkonfirmasi bahwa Muammar Gaddafi memang telah tewas.

Pihak pemberontak sendiri meyakini bahwa orang yang mereka tangkap adalah Gaddafi karena saat itu ia membawa pistol emas yang diketahui merupakan kepunyaan Gaddafi.
Share: