Endhita Dan Onci Ungu Menikah


JAKARTA - Onci "Ungu" dan kekasihnya Endhita Wibisono resmi menikah pada hari Minggu 23 Oktober 2011. Pernikahan tersebut dilangsungkan di Balai Kartini Jakarta.

Akad nikah dilakukan pagi hari sekitar pukul 09.00. Prosesi ini cukup mengharukan. Enditha sempat menitikkan air mata. Apalagi ketika meminta restu kepada walinya. Dia teringat dengan ayah ibu yang sudah meninggal dunia. Seandainya, kedua orang tua Enditha bisa menyaksikan pernikahannya. Begitu dia berharap.

Akad nikah mereka diawali dengan Endhita meminta doa restu kepada wali nikahnya, Restu Murti Wibisono, sang kakak. Lalu penghulu memberi kalimat pembuka dan membaca doa. Meski terkesan sedikit gugup, Oncy berhasil menjalani akad nikah dengan lancar.

Saat menuju ke pelaminan, keduanya dikawal pengawal pengantin model-model layaknya jalan di catwalk. Ketika keduanya masuk ke dalam ruang resepsi, Oncy dan Enditha diteriaki oleh tamu yang hadir. Di tengah para tamu, keduanya sempat berhenti sejenak untuk melakukan wedding kiss.

Yang menarik, pasangan ini melakukan wedding kiss sampai dua kali. Karena keburu ciuman sebelum diberi aba-aba oleh MC Indra Bekti, maka wedding kiss pun diulang.

"Wah gimana sih, saya kan belum kasih aba-aba. Main cium aja. Ya sudah, wedding kiss lagi dong," teriak Indra.

Terlihat kebahagiaan di wajah pasangan yang memulai hubungan sejak dua tahun lalu itu. Tamu yang hadir pun terlihat bahagia menyambut Oncy dan Enditha.

Oncy juga menyerahkan uang Rp 1.230.000 dan seperangkat alat shalat sebagai mas kawin. Angka-angka itu memiliki arti tersendiri bagi mereka.

Pasangan pengantin baru itu pun saling bertukar cincin, kemudian memberi sungkem mohon restu kepada para kerabat yang dituakan. Raut bahagia tak lepas dari wajah mereka.

Onci mengaku bahwa untuk menjalani pernikahan mereka ke depan, dirinya menganggap ingin seperti pacaran namun sudah terikat dengan tulus. Mereka juga tidak membatasi pekerjaan masing-masing. Dan saat sang ibu menangis ketika sungkeman, Onci dititip pesan untuk menjaga Endhita.
Share: