Danau Menjadi Darah di Texas


Sebuah danau di Texas tiba-tiba berubah menjadi merah seperti darah. Tapi jangan khawatir, ini sama sekali bukan tanda-tanda kiamat. Satu-satunya yang akan berakhir adalah fungsi danau tersebut sebagai tempat memancing favorit dan rekreasi warga sekitar.

Danau yang terletak di OC Fisher Reservoir, San Angelo State Park, Texas Barat tersebut, mengalami kekeringan. Air yang tersisa di dasar danau dipenuhi oleh ikan mati, dan warna merah gelap seperti darah.

Warna merah dari air yang tersisa di dasar danau dilihat oleh sebagian orang percaya bahwa hal tersebut adalah tanda-tanda kiamat. Namun petugas dari Inland Fisheries menyatakan bahwa warna darah tersebut disebabkan oleh bakteri Chromatiaceae, yang hidup dalam air yang mengering.

"Sungguh lucu ada orang yang menghubungkan kejadian seperti ini dengan hal supranatural," kata Charles Cruz, yang bekerja sebagai ahli ikan dan suaka alam di Texas Parks dan Wildlife di San Angelo, Texas.

Wilayah Texas memang mengalami kekeringan pada musim panas tahun ini. Sekitar 75% wilayah itu mengalami kekeringan parah. Badai Tropis Don minggu lalu sempat diharapkan untuk menopang suplai air tanah yang menipis, namun permukaan air hanya naik sekitar 1-2 inci.
Share: