Video Penalti Awana Diab (UAE vs Lebanon)


Uni Emirat Arab (UAE) membantai Lebanon dengan skor 6-2 dalam pertandingan persahabatan hari Minggu lalu. Mungkin ingin memberikan hiburan lebih kepada penonton, atau mungkin memang memiliki gangguan kejiwaan, seorang pemain UAE, Awana Diab melakukan tendangan penalti paling spektakuler di dunia.

Dan dia mencetak gol!

Diab mengambil ancang-ancang seperti umumnya semua pemain saat akan melakukan tendangan penalti. Dia berlari menuju bola, dan kelihatan akan segera menendang.

Namun ia tiba-tiba berhenti, memutar badannya, dan menendang bola dengan tumit ke arah gawang. Terkejut dengan aksi tak terduga, kegilaan, dan keberanian Diab untuk melakukan tendangan penalti sambil membelakangi gawang, penjaga gawang Lebanon hanya terpaku di tempat melihat bola menggelincir masuk ke gawangnya.

Namun aksi penalti paling spektakuler tersebut juga menjadi aksi penalti paling goblok setelah pelatih UAE Srecko Katanec menganggap aksi Diab sebagai "tindakan memalukan". Diab langsung diganti setelah mencetak gol dengan penalti ajaib tersebut.

Pihak manajeman UAE telah menyatakan akan menghukum Diab atas aksi gilanya tersebut. Lihat video penalti Awana Diab dibawah ini:

Share: