Cara Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Intim Dengan Pacar


Cara Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Intim Dengan Pacar
agar tidak hamilBerhubungan intim dengan pacar telah menjadi sebuah gaya hidup di kalangan muda saat ini. Hal ini juga yang memicu meningkatnya jumlah kehamilan sebelum menikah.

Sebagai pasangan yang belum resmi menjadi suami istri atau mungkin belum siap mengarungi bahtera rumah tangga, tentu anda tidak ingin hal tersebut terjadi. Nah, bagaimana agar tidak hamil setelah berhubungan intim dengan pacar?

1. Keluarkan di luar
Cara ini dilakukan dengan mencabut kelamin lelaki sesaat sebelum terjadinya ejakulasi. Tapi cara ini memiliki resiko kegagalan yang sangat besar karena bisa saja ada setetes yang tertinggal dan itu sudah cukup untuk menyebabkan kehamilan.

Pada kenyataannya, kebanyakan cowok akan merasa 'keenakan' pada saat mencapai puncak dan sering terlambat melakukan pencabutan. Itulah sebabnya cara ini sangat tidak disarankan.

2. Metode Kalender
Agar tidak hamil, anda bisa berhubungan intim dengan pacar pada masa tidak subur. Secara teori, ini tidak akan menyebabkan kehamilan. Tapi ingat, sperma pria mampu hidup selama 6 hari.

Metode ini sangat sering membuat cewek hamil secara tidak sengaja.

3. Gunakan Kondom
Menggunakan kondom pada saat berhubungan intim dengan pacar termasuk cara yang paling sederhana dan mudah agar tidak hamil. Selain murah dan dijual bebas, penggunaan kondom juga bisa mencegah penyebaran penyakit kelamin.

Namun, penggunaan kondom akan membuat hubungan intim terasa kurang nikmat karena bahan karet menghalangi gesekan antar alat kelamin.

4. Pil KB
Pil KB atau pil pencegah kehamilan sangat efektif membuat sel telur tidak bisa dibuahi. Pil ini bisa didapatkan di apotik dan biasanya berisi 28 butir yang harus diminum 1 butir setiap hari. Ini bisa jadi sangat merepotkan bagi cewek. Apalagi, banyak yang merasa malu membeli pil KB di apotik.

Resiko dari penggunaan pil KB adalah apabila cewek lupa minum pil sebelum berhubungan intim.

Cara yang paling ampuh agar tidak hamil, tentu saja dengan tidak berhubungan intim sebelum menikah. Pasangan yang telah menikah biasanya melakukan kontrasepsi dengan metode suntik dengan durasi 1 bulan atau 3 bulan.

Jika anda tidak risih pergi ke dokter atau Puskesmas, metode suntik bisa menjadi pilihan yang mudah sehingga anda tidak perlu repot-repot meminum pil atau membeli kondom setiap hari.
Share: