Hasil Skor Pertandingan Real Madrid vs Barcelona Liga Champion 2010/2011


skor pertandingan real madrid vs barcelonaSkor Pertandingan Real Madrid vs Barcelona - Barcelona sukses melebarkan jalan menuju babak final Liga Champion setelah membungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 2-0 pada Kamis dini hari.

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam Barcelona setelah dikalahkan El Real di Copa Del Rey pekan lalu.

Dalam pertandingan kali ini, Real Madrid tidak menunjukkan pertahanan ketat seperti saat mengalahkan Barcelona. Sejak awal pertandingan dimulai, Barca sepenuhnya menguasai bola. Gaya permainan khas tim catalan yang mengalirkan bola dari kaki ke kaki cukup membuat lini tengah Madrid repot.

Madrid sendiri tampak sangat berhati-hati dalam menyusun serangan. Pressing ketat dilakukan di lapangan tengah, disusul dengan serangan balik super cepat memanfaatkan kecepatan lini depan mereka.

Peluang pertama didapat David Villa di menit 10, namun sepakannya melenceng di samping gawang Casillas. Xavi Hernandez menyusul dengan tendangan keras di menit 24. Iker Casillas menunjukkan bahwa ia tak sembarangan bisa ditaklukkan.

Madrid mendapat peluang lewat sundulan Pepe di menit 35 ketika menyambut tendangan bebas Xabi Alonso. Bola terarah dengan baik, namun sayang terlalu lemah hingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Valdes.

Seperti biasanya, pertemuan Real Madrid vs Barcelona selalu panas. Kericuhan sempat terjadi di menit 38. Pedro terkapar dijegal Arbeloa, namun wasit tidak meniup peluit tanda pelanggaran. Pemain Barca melakukan protes hingga wasit meminta konsultasi dengan ofisial pertandingan. Hasilnya, Arbeloa diganjar kartu kuning.

Situasi panas terus berlanjut hingga menit 60 Pepe terpaksa menuju ruang ganti lebih awal. Wasit mengusir Pepe karena menerjang Daniel Alves. Buntut dari insiden ini, Mourinho pun dipaksa meninggalkan bangku cadangan karena dianggap terlalu keras melakukan protes terhadap keputusan wasit.

Di menit 68, Villa hampir saja membobol gawang Madrid. Penyelamatan gemilang dari Casillas membuat skor pertandingan tidak berubah.

Lionel Messi akhirnya menggetarkan gawang Casillas di menit 76. Affelay menyisir lewat sayap kanan, melewati penjagaan Marcello, dan menyodorkan bola kepada Messi.

Messi dengan cerdiknya membodohi Ramos yang berusaha memotong bola. Ia lalu meluncurkan bola diantara kedua kaki Casillas.

Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Gol kedua Barcelona benar-benar menunjukkan kelas dari seorang Lionel Messi. Menerima bola di lapangan tengah, Messi berlari melewati empat pemain Madrid sekaligus, kemudian dengan dingin mengarahkan bola ke tiang jauh yang tak terjangkau oleh Casillas.

Madrid yang hanya bermain dengan 10 pemain tak berdaya mengejar ketinggalan hingga wasit meniup peluit akhir.
Share: