PSSI Laporkan Putusan Komisi Banding ke FIFA


Putusan Komisi Banding yang menolak banding dari pasangan calon Ketua Umum PSSI Arifin Panigoro - George Toisutta akan segera dilaporkan ke FIFA. Komisi Banding juga menganulir semua calon Ketua Umum PSSI.

Akibat dari penolakan Komite Banding atas banding yang diajukan oleh empat pihak dan pembatalan keputusan dari Komite Pemilihan, maka pemilihan Ketua Umum PSSI harus diulang lagi dari awal.

Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mengharapkan reaksi dari FIFA sesuai dengan harapannya. "Kalau saya secara pribadi ingin, jangan sampailah kena sanksi skorsing karena sekarang kan kita sedang hadapi Pra-Olimpiade, Pra-Piala Dunia, dan Sea Games," katanya.

Pengamat sepakbola Tondo Widodo memprediksi Kongres PSSI akan ditunda menyusul keputusan Komite Banding Pemilihan Exco, Wakil Ketua dan Ketua Umum PSSI 2011-2015. Ke depan, PSSI sudah tidak bisa main sembunyi-sembunyi.

"Nurdin kan sejak awal dengan bangga mengaku didukung oleh 81 anggota. Itu sudah 50 persen plus 1 lebih. Dia seharusnya percaya diri. Mengapa harus merekayasa dengan syarat (mengurus sepakbola) selama lima tahun ditambah di lingkungan PSSI. Mereka ketakutan sendiri," ujar Tondo.

Sementara itu, Ketua DPR RI Marzuki Alie mengimbau agar PSSI bisa melepaskan diri dari kepentingan politik. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah konflik yang berkepanjangan dalam pemilihan Ketua Umum PSSI.
Share: