Makam Menangis


Makam Menangis - Warga TPU Prumpung, Jakarta Timur, dihebohkan dengan sebuah makam menangis. Makam dari seorang ABG bernama Desi tersebut disebut-sebut mengeluarkan suara tangisan.

makam menangisDesi dimakamkan pada tanggal 18 Februari 2011. Makam Desi hanya dihiasi sebuah batu nisan berwarna hitam bertuliskan namanya.

Namun makam tersebut kini dipadati warga yang datang dari berbagai penjuru karena penasaran dengan suara tangisan yang muncul dari makam. Menurut dugaan, suara tangisan itu datang dari arwah Desi yang gentayangan.

Kedatangan warga yang berbondong-bondong memadati lokasi TPU membuat tempat itu kini hancur. Sampah berserakan dimana-mana dan rumput mulai rusak terinjak. Beberapa makam lain di sekitar makam Desi bahwa mulai rusak.

Paranormal Ki Bambang mengiyakan bahwa ia mendengar sendiri suara tangisan yang dikenal sebagai suara Desi datang dari dalam makam. Sebelumnya, beberapa orang warga mengaku mendengar suara tangisan gadis ketika melewati makam menangis tersebut.

Untuk membuktikan kecurigaan warga, Ki Bambang lalu membuktikan sendiri hal tersebut. Dengan menggelar sebuah ritual kecil, ia menyimpulkan bahwa suara di makam menangis itu adalah suara arwah Desi yang belum tenang.

Ki Bambang menyarankan kepada pihak keluarga Desi untuk memenuhi keinginan atau permintaan terakhir Desi agar arwahnya bisa tenang. Tapi pihak keluarga mengatakan tidak ada hal istimewa yang diinginkan oleh Desi menjelang akhir hayatnya.

Bersama beberapa warga dan tetua masyarakat, Ki Bambang akan menggelar ritual demi menanyakan keinginan Desi yang belum terpenuhi agar arwahnya bisa tenang di alam baka dan warga bisa berhenti mengunjungi makam menangis.
Share: