Syamsir Alam Belum Masuk Timnas U-23


syamsir alamHasil seleksi Timnas U-23 Indonesia telah diumumkan pada tanggal 17 Januari 2011. Sebanyak 26 pemain muda telah dipilih pelatih Alfred Riedl untuk membawa nama Indonesia di ajang SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade. Syamsir Alam, pemain Timnas U-19 Indonesia yang sempat mengikuti seleksi, belum masuk dalam daftar pemain yang terpilih.

[Daftar Pemain Timnas U-23]

Syamsir memang sedang mengikuti tes kesehatan di klub barunya, Penarol, di Divisi Utama Liga Uruguay. Jika Syamsir dipanggil ke Timnas U-23, artinya dia harus mengikuti Pelatnas jangka panjang dan kehilangan kesempatan untuk mendobrak masuk skuad inti Penarol.

Meski statusnya di Penarol adalah sebagai pemain pinjaman untuk satu musim, tapi ini adalah peluang besar bagi karir Syamsir Alam. Jika mampu menjadi pemain inti di Penarol dan tampil baik di liga, dapat dipastikan akan banyak klub-klub kelas menengah Eropa yang meliriknya.

Dengan demikian, keputusan terbaik untuk saat ini adalah membiarkan Syamsir Alam berkarir di Divisi Utama Liga Uruguay. Usianya yang baru 18 tahun masih memberikan harapan besar untuk menjadi pemain hebat dalam 3-5 tahun ke depan.

Kami tunggu sepak terjangmu di timnas senior, Syamsir!
Share: