Muhammad Ridwan: Pemain LPI Masuk Timnas U-23


Pemain LPI Masuk Timnas U-23 - Meski PSSI telah mengumumkan bahwa pemain yang tampil di Liga Primer Indonesia (LPI) tidak akan dipanggil ke tim nasional, tapi ada juga yang berhasil lolos. Muhammad Ridwan, kiper Tangerang Wolves yang berlaga di LPI, ternyata masuk dalam 26 daftar pemain Timnas U-23 Indonesia.

[Daftar Pemain Timnas U-23]

Menurut Badan Tim Nasional, lolosnya Muhammad Ridwan ke Timnas U-23 karena data pemain yang diberikan kepada Alfred Riedl adalah data lama yang disusun sebelum LPI bergulir. Pada saat data dirangkum, Muhammad Ridwan masih bermain untuk klub Persita Tangerang.

Kabar bahwa Ridwan telah bermain untuk klub LPI membuat BTN akan memeriksa statusnya di klub Persita Tangerang. Jika benar Ridwan tidak lagi terdaftar sebagai pemain Persita maka namanya akan dicoret dari Timnas U-23.

Namun, ketua eksekutif Tangerang Wolves Akmal Marhali telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka siap membatalkan kontrak Muhammad Ridwan dengan Tangerang Wolves agar pemain tersebut bisa tampil membela tim nasional.

"Bagi kami tidak masalah. Yang penting karir pemain terjaga. Biarkan mereka berjuang membela bangsa," tulis Akmal di akaun Twitter.

Muhammad Ridwan resmi bergabung dengan Tangerang Wolves pada bulan Desember 2010. Akmal mengaku bangga seorang pemain muda di klubnya bisa mendobrak masuk skuad tim nasional dan rela melepas pemain tersebut demi bisa mengenakan kostum Pasukan Garuda Muda.
Share: