Menpora: Irfan Bachdim Tetap Masuk Timnas


Irfan Bachdim Tetap Masuk TimnasIrfan Bachdim Tetap Masuk Timnas - Nasib Irfan Bachdim di timnas Indonesia U-23 akhirnya jelas sudah. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng telah mengeluarkan pernyataan memastikan bahwa Irfan Bachdim tetap masuk timnas U-23 yang akan tampil di SEA Games 2011.

"Irfan Bachdim akan tetap memperkuat timnas dalam SEA Games 2011," tegas Andi saat menghadiri acara Pemaparan Program Prioritas Kementerian di Kemenko Kesra, Jakarta.

Menpora juga menegaskan bahwa tidak boleh ada pertimbangan ras, agama, suku, partai politik atau golongan apa pun dalam dunia sepakbola, termasuk di klub mana seorang pemain bermain.

"Pernyataan saya sudah jelas. Irfan tetap bisa memperkuat tim nasional," tegas Menpora.

Menpora menjelaskan bahwa mengenakan kostum merah putih dengan lambang Garuda di dada merupakan hak dari setiap warga negara untuk membela nama Indonesia di pentas internasional.

"Ini sudah saya tekankan berkali-kali dalam pernyataan kepada media massa," katanya.

Pernyataan Menpora ini terkait dengan ancaman PSSI terhadap Irfan Bachdim untuk mencoret nama pemain keturunan Indonesia-Belanda itu jika tetap memperkuat klub Persema Malang yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI), kompetisi yang dianggap liar dan ilegal oleh PSSI.

Irfan sempat terjebak sebagai korban dari perseteruan antara PSSI dan Persema Malang karena Persema juga mengancam akan menuntut Irfan dengan denda sebesar dua kali lipat gaji kontraknya jika dia meninggalkan Persema.

Persema adalah salah satu dari klub yang mengundurkan diri dari Liga Super Indonesia (ISL) dan memutuskan untuk berkompetisi di LPI karena jaminan keuntungan bagi klub dan pengelolaan yang profesional. Rencananya LPI akan mulai bergulir minggu depan pada tanggal 8 Januari nanti.
Share: