Mandala Bangkrut


Mandala bangkrutMandala Bangkrut - Minimnya jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangannya menyebabkan Mandala bangkrut. Maskapai penerbangan Indonesia berskala internasional ini sekarang telah menghentikan kegiatan operasionalnya sejak hari Kamis, 13 Januari 2011.

Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti, membenarkan bahwa Mandala bangkrut. Penerbangan terakhir yang dilakukan Mandala Airlines adalah pada hari Rabu. Penghentian operasional dilakukan karena rencananya PT. Mandala Airlines akan melakukan restrukturisasi perusahaan.

“Mandala sudah melapor ke kita untuk melakukan restrukturisasi perusahaan, maka mulai hari ini resmi berhenti beroperasi untuk konsentrasi menyelesaikan semua masalahnya,” ujar Herry.

Saat ini, pemerintah belum mencabut izin operasional penerbangan Mandala Airlines. Mandala masih diberikan waktu hingga 45 hari, ditambah perpanjangan izin maksimal tiga kali. Tapi jika dalam rentang waktu satu tahun Mandala Airlines masih belum kembali beroperasi, maka otomatis Surat Ijin Usaha Perdagangan PT. Mandala Airlines akan dicabut secara resmi.

Karena itu jika Mandala Airlines masih ingin beroperasi lagi, maka proses restrukturisasi perusahaan harus segera diselesaikan dalam tenggang waktu yang diberikan pemerintah.
Share: