Kurniawan Dwi Yulianto ke LPI


kurniawan dwi yulianto LPIKurniawan Dwi Yulianto ke LPI - Mantan striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dikabarkan akan turut memanaskan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Juru Bicara LPI Abi Hasantoso telah mengkonfirmasi bahwa Kurniawan akan bergabung dengan Solo FC setelah kontraknya di PSMS Medan berakhir.

"Kurniawan akan bermain di Solo FC setelah kontraknya di PSMS Medan berakhir," kata Abi.

Striker yang pada masanya sangat ditakuti di kawasan Asia Tenggara ini sangat dinanti-nanti oleh penonton dan pendukung LPI. Selama karirnya mengenakan seragam Merah-Putih, Kurniawan telah mengemas 33 gol dari 60 kali penampilan. Skill dan kecepatannya membuat Indonesia diwaspadai oleh negara-negara Asia Tenggara.

Dalam usia yang menginjak 34 tahun, Kurniawan adalah pemain yang sarat pengalaman. Ia adalah salah satu dari segelintir pemain Indonesia yang pernah merasakan kompetisi di luar negeri.

Pada tahun 1994-1995 Kurniawan membela klub Liga Swiss FC Luzern sebagai pemain inti. Setelah itu ia kembali ke Indonesia dan pada tahun 2006 dikontrak oleh klub Liga Malaysia Serawak FA.

Di Liga Indonesia, pemain yang dijuluki "si ceking" ini pernah bermain untuk sejumlah klub-klub besar. Ia pernah membela Persija, Persebaya Surabaya, Pelita Jaya, PSPS Pekanbaru, PSM Makassar, Persisam Samarinda, Persitara Jakarta Utara, Persela Lamongan, dan yang terakhir dikontrak oleh PSMS Medan pada musim 2010/2011.
Share: