Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan Resmi Tampil di LPI


Irfan BachdimPertandingan perdana Liga Primer Indonesia (LPI) antara Solo FC vs Persema Malang di stadion Manahan Solo dipadati ribuan penonton yang antusias dengan bergulirnya kompetisi baru di Indonesia ini. Antusiasme penonton tak lepas juga dari hadirnya sosok Irfan Bachdim dalam line-up Persema Malang.

Perbedaan kelas antara kedua klub terlihat sangat jelas. Persema Malang diperkuat pemain-pemain yang berpengalaman malang melintang di Superliga Indonesia, sementara Solo FC hanya berisi pemain rekrutan dari wilayah sekitar Solo. Skor 3-0 di babak pertama benar-benar menunjukkan perbedaan kualitas pemain. Irfan Bachdim mencetak dua dari tiga gol tersebut.

Di awal babak kedua, Persema menambah keunggulan menjadi 4-0. Kim Jeffrey Kurniawan akhirnya diturunkan pada menit 56 sebagai pengganti. Kini, kedua pemain keturunan tersebut telah resmi membela Persema Malang di LPI.

Saat ini, pertandingan masih berlangsung. Tapi secara resmi, Irfan dan Kim telah tampil di LPI. Ini berarti Irfan dan Kim tak bisa lagi membela timnas Indonesia, karena regulasi dari FIFA mengharuskan pemain untuk bermain di klub yang secara resmi mendapat pengakuan dari organisasi induk sepakbola dunia tersebut.

PSSI, sebagai organisasi induk sepakbola Indonesia yang resmi diakui oleh FIFA, menganggap LPI sebagai kompetisi liar dan ilegal. Inilah hal yang memicu sehingga Irfan dan Kim tak bisa masuk timnas Indonesia.
Share: