Hasil LPI: Solo FC vs Persema Malang


hasil lpiHasil LPI: Solo FC vs Persema - Laga perdana Liga Primer Indonesia (LPI) antara Solo FC vs Persema Malang berakhir dengan hujan gol. Skor 5-1 untuk kemenangan tim tamu Persema Malang.

Hasil ini terbilang sangat wajar, karena Persema adalah klub dengan persiapan selama bertahun-tahun dan dihuni oleh pemain-pemain yang telah mengecap pengalaman di kompetisi Indonesia. Tak hanya itu, Persema juga menurunkan pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim di lini depan.

Sedangkan Solo FC baru dibentuk tiga minggu sebelum LPI digelar. Hampir semua pemain klub baru ini adalah pemain yang direkrut dari kota Solo dan sekitarnya. Dibandingkan dengan kekuatan Persema Malang, jelas kalah jauh.

Irfan Bachdim yang kini resmi berlaga di LPI mencetak dua dari lima gol Persema di menit 26 dan 40. Gol Persema lainnya diciptakan oleh Jaya Teguh Angga di menit 19, Robbi Gaspar di menit 47 dan M Kamri di menit 70. Gol balasan Solo FC dilesakkan oleh Yunet Hardiyanto di menit 77.

Dalam laga perdana LPI ini, Persema Malang menurunkan tiga legiun asing mereka, yaitu Robbie Gaspar, Ngon Mamoun dan Seme Patrick. Kim Jeffrey Kurniawan juga dimasukkan menggantikan Mamoun di menit 56.

Sebenarnya, Solo FC juga memiliki beberapa pemain asing. Tapi masalah administrasi membuat dua pemain asal Australia yaitu Alexander Vrteski (kiper) dan David Milchesky (gelandang) belum dapat diturunkan. Satu pemain asal Serbia, Branco Babic juga belum bisa dimainkan.

Meskipun mengawali musim dengan kekalahan mencolok, tapi Solo FC mengaku tidak terlalu bersedih. Selain menyadari perbedaan kekuatan lawan yang jauh diatas mereka, yang lebih penting lagi adalah keberhasilan menggulirkan LPI.

Hong Widodo, asisten pelatih Solo FC menjadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk melakoni pertandingan selanjutnya.
Share: