Benny Israel


Benny Israel - Siapa Benny Israel yang tak kenal takut membeberkan data intelijen negara? Saat ditanya oleh seorang Tweeps, sosok misterius ini hanya menjawab bahwa dia adalah "Benjamin Israel."

Pemilik akaun Twitter benny_israel ini memang membocorkan data-data intelijen lewat situs jejaring sosial tersebut. Hal-hal yang dibocorkan Benny Israel antara lain tentang kasus Bank Century dan kematian buronan koruptor Eddy Tansil.

Akaun Twitter tersebut baru dibuat pada tanggal 14 November 2010, namun Benny Israel telah banyak mengungkap data rahasia intelijen sejak masa pemerintahan Megawati hingga Presiden SBY.

Data menarik lain yang diungkap Benny Israel adalah tentang konspirasi yang membuat Abu Bakar Ba'asyir menjadi korban pemberantasan terorisme. Ia juga mengatakan bahwa Munir sengaja dihilangkan oleh pihak-pihak tertentu karena mengetahui banyak rahasia.

Meski telah banyak membeberkan data intelijen, pemilik akaun benny_israel justru menolak disebut sebagai pembocor rahasia negara.

"Tidak ada yang dibocorkan," tulisnya.

Mengenai kemungkinan bahaya yang bisa mengancam jiwanya akibat informasi yang diberikan kepada masyarakat, Benny Israel mengaku tak takut.

"Kenapa mesti takut? Takut sama siapa?" tulisnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa jika kasus Bank Century sampai terkuak, pemerintahan saat ini akan hancur.
Share: