Skor Indonesia vs Laos Piala AFF 2010


Skor Indonesia vs Laos Piala AFF 2010

Skor Indonesia vs Laos - Penampilan apik yang gemilang kembali diperlihatkan oleh timnas Indonesia saat menghadapi Laos di Piala AFF 2010. Pasukan Garuda berhasil menghancurkan tim Kuda Biru dengan skor 6-0.

Dengan skor ini, berarti Indonesia telah mencetak total 11 gol dari dua pertandingan di Piala AFF 2010. Ini adalah sebuah rekor yang fantastis, dan jika Indonesia bisa terus menang dengan skor seperti ini, besar kemungkinan salah satu pemain Indonesia akan menyabet gelar top scorer Piala AFF 2010.

Duet El-Bachdim memang terbukti efektif dalam menebar teror terhadap lini belakang lawan. Meski Gonzales tidak mencetak gol, tapi kehadirannya di kotak penalti musuh bisa menancapkan ketakutan di hati mereka. Inilah yang membuat pemain-pemain lain bebas mengobrak-abrik pertahanan Laos.

Kinerja dari M. Ridwan patut disoroti dan diberi acungan jempol. Pemain yang satu ini tampil luar biasa dalam dua pertandingan Indonesia. Kecepatannya sulit diimbangi pemain Laos. Tebukti berkali-kali Ridwan menerobos pertahanan Laos dengan kecepatannya. Penampilan apik Ridwan ditutup dengan sebuah gol luar biasa dengan melewati tiga orang pemain Laos, termasuk penjaga gawang.

Peran Firman Utina terlihat sangat significan dalam laga ini. Ia mampu berperan sebagai playmaker, kapten, sekaligus tukang netralisir serangan lawan di lapangan tengah. Kematangan pemain 28 tahun ini terlihat dari 2 gol yang dicetaknya ke gawang Laos.

Dan tentu saja, satu bintang baru Indonesia adalah Irfan Bachdim yang kembali tampil memukau. Skill dan visi Irfan memang diatas rata-rata pemain Indonesia lainnya, sebagai hasil dari pendidikan di klub sepakbola Eropa.

Inilah para pencetak gol yang membuat skor Indonesia vs Laos berakhir 6-0.
  • 27' [0 - 1] F. Utina (pen.)
  • 35' [0 - 2] M. Ridwan
  • 50' [0 - 3] F. Utina
  • 62' [0 - 4] I. Bachdim
  • 76' [0 - 5] A. Suyono
  • 81' [0 - 6] O. Maniani
Share: