Prediksi Indonesia vs Thailand Piala AFF 2010


Prediksi Indonesia vs Thailand - Meski telah memastikan diri sebagai juara Grup A dan mengamankan langkah ke semifinal, namun Indonesia tetap mengincar kemenangan dalam laga Indonesia vs Thailand, yang merupakan laga terakhir kedua tim di fase grup. Firman Utina dkk akan tetap tampil agresif dengan semangat tarung sampai menit terakhir.

[BACA HASIL PERTANDINGAN INDONESIA VS THAILAND]

Thailand, secara statistik, berada di atas dua lawan Indonesia sebelumnya, Malaysia dan Laos. Alfred Rield tidak mau main-main dalam pertandingan melawan kandidat juara Piala AFF tahun ini.

Memang, dua pertandingan terakhir, Thailand memetik hasil kurang memuaskan. Tapi justru kondisi ini bisa melecut permainan anak-anak asuh Bryan Robson tersebut. Laos, Malaysia, dan Thailand, harus memetik kemenangan untuk bisa lolos ke semi final. Inilah yang akan menjadi cambuk bagi Thailand saat menghadapi Indonesia nanti.

Apalagi, pelatih Thailand, Bryan Robson, terancam dipecat jika gagal melangkah ke semi final Piala AFF 2010 ini. Tapi Robson sudah menyadari bahwa faktor stamina menjadi kendala utama merosotnya penampilan tim Gajah Putih. Dalam pertarungan menghadapi Indonesia nanti, ia akan melakukan perubahan total, baik dari segi komposisi pemain maupun strategi di lapangan.

Sementara Indonesia, meskipun tampil impresif dalam dua pertandingan sebelumnya, masih memiliki kelemahan yang sangat krusial. Kurangnya koordinasi duet bek tengah Hamka dan Maman, bisa menjadi titik yang akan dieksploitasi oleh Thailand, mengingat para penyerang mereka sangat tajam dan agresif serta memiliki skill dan kecepatan yang mengagumkan.

Formasi 4-4-2 dengan Firman Utina sebagai pusat permainan masih akan diterapkan oleh Indonesia. Pelatih Indonesia Alfred Riedl sudah memastikan akan melakukan rotasi pemain. Sebanyak 4 orang pemain akan diganti di seluruh lini. Tapi itu bukan berarti karena Riedl memandang remeh Thailand, namun karena ia yakin pemain cadangan Indonesia memiliki kualitas yang sama dengan starter. Riedl menjanjikan, bahwa publik Indonesia akan dihibur dengan penampilan habis-habisan pasukan Garuda.

Dalam laga Indonesia vs Thailand nanti, dipastikan pertarungan antara Gajah Putih yang ngotot meraih tiga poin, dan Indonesia yang berusaha mempertahan tren menanjak, serta harga diri sebagai tuan rumah.

Prediksi Indonesia vs Thailand: Indonesia menang dengan skor 2-1.
Share: