Prediksi Skor Indonesia vs Laos Piala AFF 2010


Prediksi Indonesia vs Laos Piala AFF 2010

prediksi indonesia vs laosPrediksi Indonesia vs Laos - Laga Indonesia vs Laos bisa menjadi penentuan Indonesia untuk memastikan langkah ke semi final lebih awal di Piala AFF 2010. Tapi Laos yang baru saja mengejutkan Thailand dengan skor 2-2 di pertandingan pembukaan, bisa saja mengulang sukses saat menghadapi tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu malam.

Tahun lalu, timnas Indonesia U-23 takluk terhadap Laos di SEA Games 2009. Ini bisa menjadi modal percaya diri yang kuat bagi Laos, tentu saja selain keberhasilan mereka membendung kandidat juara Thailand. Skuad Laos tahun ini, tak lain adalah para pemain U-23 tersebut.

Tetapi yang akan dihadapi oleh Laos nanti malam bukanlah timnas yunior Indonesia. Mereka akan menghadapi pemain senior penuh pengalaman, ditambah duet El-Bachdim yang mematikan dan pelatih Alfred Riedl yang pernah menjadi pelatih Laos.

Pelatih Laos, David Booth, sudah mengatakan bahwa ia akan cenderung bertahan saat melawan Indonesia nanti. Serangan balik adalah senjata utama mereka. Ini strategi yang sama yang digunakan Laos saat menghadapi Thailand.

Skema serangan balik memang sangat efektif bila digunakan oleh Laos. Terutama karena pemain mereka yang rata-rata masih muda memiliki kecepatan di atas rata-rata dan stamina yang kuat. Ini akan menjadi masalah bagi Indonesia di menit-menit 70, saat pemain Indonesia mulai mengendur kehabisan napas. Terbukti saat melawan Malaysia, separuh terakhir babak kedua, pemain Indonesia tak lagi bermain cepat seperti pada awal pertandingan, dan konsentrasi lini pertahanan semakin melemah.

Indonesia dipastikan akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan yang membantai Malaysia 5-1. Bila Indonesia mampu menunjukkan permainan seperti saat melawan Malaysia, maka memenangkan pertandingan ini bukan hal yang sulit. Tendangan jarak jauh Irfan Bachdim yang akurat bisa menjadi senjata rahasia ketika Laos menumpuk pemain di area pertahanan.

Begitu juga kalau pemain Indonesia mulai kehabisan tenaga, sebaiknya lini pertahanan dimundurkan dan gelandang bertahan turun menutup celah di depan kotak penalti. Cara ini terbukti efektif melawan Malaysia. Pemain Laos yang tak berpengalaman tak akan mudah menembus pertahanan seperti ini.

Prediksi Skor Indonesia vs Laos: Indonesia menang dengan skor 5-0.
Share: