Prediksi Indonesia vs Filipina Semifinal Piala AFF Leg 2


Prediksi Indonesia vs Filipina Semifinal Piala AFF Leg 2

prediksi Indonesia vs FilipinaPrediksi Indonesia vs Filipina - Leg 2 pertandingan semifinal antara Indonesia vs Filipina akan digelar kembali di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kali ini giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Berdasarkan peraturan home-away, Indonesia unggul 1 gol aggregate dan punya keuntungan karena mencetak gol dalam laga sebelumnya yang meskipun digelar di Indonesia, tapi secara teknis merupakan pertandingan kandang Filipina. Dengan demikian, Indonesia hanya butuh minimal hasil imbang tanpa gol untuk bisa melaju ke babak final.

Tapi prediksi Indonesia vs Filipina kali ini, pertandingan akan menjadi sangat berbeda dengan pertemuan pertama. Bila dalam leg 1 Filipina tampil defensif dan Indonesia memainkan strategi "malas", kali ini kedua pelatih telah menyatakan akan menyerang habis-habisan.

Filipina terbukti mampu mengatasi 80 ribu pendukung Indonesia di Gelora Senayan dan berhasil menahan gempuran serangan Indonesia. Bahkan mereka bisa berkali-kali mengancam gawang Markus. Inilah yang membuat Filipina percaya diri bahwa jika mereka tampil menyerang, kemenangan bisa ada di tangan mereka.

Kualitas pemain Filipina memang lebih menakutkan dibanding dengan tiga lawan Indonesia sebelumnya. Gaya permainan mereka bukan lagi gaya tim Asia. Younghusband bersaudara yang menjadi motor permainan Filipina punya kemampuan yang sangat berbahaya. Apalagi mereka punya kepercayaan diri yang tinggi saat menguasai bola. Di mata mereka yang merumput di Liga Inggris, tidak ada yang perlu ditakuti dari pemain-pemain Indonesia yang masih berkelas Asia Tenggara.

Hal ini membuat pemain Filipina tampil berani dan percaya diri untuk membawa bola meski dikepung tiga pemain Indonesia. Ini juga yang membuat mereka berani melepaskan tendangan-tendangan jarak jauh yang sudah terbukti hampir saja membobol gawang Markus. Akurasi tendangan jarak jauh Younghusband bersaudara harus betul-betul diwaspadai oleh Markus, dan pemain bertahan Indonesia harusnya melakukan blocking untuk mencegah bola mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Indonesia tidak punya penembak jitu dari luar kotak penalti untuk memberikan kejutan kala serangan terpola tidak mempan. Irfan Bachdim tampaknya punya kemampuan terbaik untuk melakukan hal itu, tapi Filipina pasti menjaga ketat pergerakan Irfan seperti pada pertandingan sebelumnya.

Alfred Rield telah memastikan bahwa keunggulan satu gol belum bisa mengamankan langkah Indonesia ke babak final. Minggu malam nanti, Indonesia akan tampil menyerang habis-habisan. Peran Okto dan M. Ridwan sangat diperlukan untuk membongkar sisi kiri dan kanan pertahanan Filipina. Apalagi kabar buruk terdengar dari kubu Indonesia bahwa kapten Firman Utina kemungkinan besar tidak dapat tampil karena cedera lutut.

Bila peran Firman di lapangan tengah digantikan Eka Ramdani, otomatis kreasi serangan Indonesia lewat sektor tengah akan berkurang drastis karena akhir-akhir ini Eka tampil lebih defensif. Namun bila Riedl menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk memperagakan ciri khas permainan menyerang total, lini belakang Filipina dipastikan kocar-kacir.

Penentuan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dari laga ini akan ditentukan dari presentase penyelesaian di depan gawang. Peluang pasti akan banyak tercipta dari kedua tim. Siapa yang bisa mengkonversi lebih banyak peluang menjadi gol, dialah yang akan menang.

Prediksi Indonesia vs Filipina Leg 2: Indonesia menang skor 2-0.
Share: