Prediksi Indonesia vs Filipina Semifinal Piala AFF 2010 Leg 1


Prediksi Indonesia vs Filipina - Pertandingan semifinal leg pertama antara Indonesia vs Filipina seharusnya berlangsung di kandang Filipina. Tapi karena tidak memiliki stadion yang memenuhi standar Piala AFF, Filipina bisa memilih bertanding di negara lain, termasuk di Indonesia.

[LIHAT: Prediksi Indonesia vs Filipina Leg 2]

[MENARIK: Prediksi Indonesia vs Filipina menurut Alfred Riedl]

Bila bertanding di Indonesia, tentu merupakan keuntungan bagi tim Merah Putih. Otomatis, kedua pertandingan semifinal melawan Filipina dapat dianggap sebagai laga kandang pasukan Garuda.

[UPDATE: Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa semifinal Indonesia vs Filipina akan digelar di Jakarta, kabar selanjutnya memberitakan bahwa Filipina telah menerima tawaran Vietnam untuk menggelar pertandingan di Ho Chi Minh, Vietnam. Kemudian, kabar terakhir yang kami terima pada Kamis, 16 Desember 2010, pertandingan akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno pukul 19.30 WIB]

Diluar urusan stadion, tim Bajak Laut tidak bisa dianggap remeh. Dalam pertandingan di Grup B, Filipina berhasil menahan imbang Singapura dan Myanmar. Lebih mengejutkan lagi, mereka menghantam juara bertahan Vietnam dengan skor 2-0. Indonesia sendiri selama ini selalu kesulitan bila berhadapan dengan Laskar Vietkong.

Namun, kemenangan Filipina atas Vietnam tersebut juga mengundang kontroversi. Singapura menuduh Laskar Vietkong sengaja mengalah agar tiket ke semifinal menjadi milik Filipina dan Singapura terpaksa tersingkir. Memang secara peta kekuatan, akan lebih baik bagi Vietnam jika Filipina yang lolos ke semifinal daripada Singapura yang termasuk salah satu tim menakutkan di Asia Tenggara.

Bila ini benar, berarti sebenarnya Filipina tidak terlalu kuat dibandingkan dengan pasukan Garuda yang saat ini melebarkan sayap dan menutupi Asia Tenggara dibawah bayang-bayangnya. Tidak ada pertanyaan lagi mengenai daya dobrak tim Merah Putih. Tiga belas gol dalam tiga pertandingan sudah cukup membuat tim manapun gentar dan takut.

Prediksi Indonesia vs Filipina ini mengunggulkan Indonesia, melihat bahwa lini belakang Filipina tidak akan mampu membendung penetrasi M. Ridwan dan Okto. Hanya saja, Okto punya kecenderungan untuk gugup dan takut melakukan tusukan-tusukan, dan ini mengurangi tekanan terhadap lawan.

Filipina pasti sudah mempersiapkan strategi untuk meredam El-Bachdim dalam laga nanti. Tidak ada salahnya jika Alfred Riedl memasukkan Yongki Ariwibowo yang belum pernah dilihat gaya permainannya oleh Filipina.

Secara keseluruhan, selama Indonesia tetap bermain dengan gaya total football, Filipina bisa ditundukkan.

Prediksi Indonesia vs Filipina Leg 1: Indonesia menang dengan skor 2-1.
Share: