Irfan Bachdim


Irfan BachdimIrfan Bachdim - Beberapa bulan lalu, mungkin hanya sebagian kecil penggemar sepakbola yang mengenal Irfan Bachdim. Tapi saat ini, siapa yang tak kenal nama pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut. Tak hanya penggemar sepakbola, para ABG dan cewek-cewek yang tak tahu-menahu soal olahraga tendang benda bundar itu pun kini tergila-gila dengan sosok Irfan Bachdim.

Hal itu sangat wajar, mengingat dari segi tampang, Irfan memang tergolong jenis makhluk yang dikaruniai ketampanan oleh Sang Pencipta. Tapi yang membuat namanya meroket adalah penampilan gemilangnya di pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF 2010 melawan Malaysia hari Rabu lalu.

Boleh dibilang, populernya nama Irfan Bachdim disebabkan oleh kombinasi antara tampan, modis, dan jago tendang bola. Soalnya, dari sekian banyak pemain tim nasional Indonesia yang tampil memukau dalam pertandingan tersebut, hanya nama Irfan Bachdim yang heboh di kalangan pengguna jejaring sosial.

Bukannya menghakimi bahwa pemain tim nasional yang lain jelek, tapi selama sejarah skuad tim nasional senior Indonesia, memang Irfan Bachdim lah yang paling ganteng. Ini membawa dampak positif dan keuntungan yang sangat besar bagi timnas Indonesia.

Mengapa?

Karena perhatian masyarakat, terutama generasi muda terhadap sepakbola Indonesia, menjadi berlipat ganda. Dukungan terhadap timnas Indonesia meningkat pesat. Para ABG dan cewek-cewek yang dulunya tak pernah peduli dengan sepakbola, kini duduk manis di depan TV menyaksikan pasukan Garuda berlaga di lapangan hijau. Cewek-cewek yang dulunya tergila-gila pada Cristiano Ronaldo, kini punya gebetan lokal untuk dikagumi. Mantap kan?

Oke deh, sekarang mari lihat profil dari Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim lahir di Amsterdam, Belanda, pada tanggal 11 Agustus 1988. Ayahnya adalah Noval Bachdim, seorang pemain sepakbola yang bermain di Liga Indonesia di tahun 80-an untuk klub Persema Malang. Mungkin karena alasan inilah Irfan juga bermain untuk Persema saat ini.

Sebelum memperkuat Persema Malang, Irfan Bachdim pernah bermain untuk Ajax Amsterdam Junior, SV Argon, HFC Haarlem, dan FC Utrect di Belanda.

Dulu dia pernah memperkuat timnas Indonesia U-23 di Asian Games Qatar pada tahun 2006. Saat itu dia mengalami cidera dan harus beristirahat. Ketika itu Ketua PSSI Nurdin Halid pernah meremehkan Irfan Bachdim dengan mengatakan bahwa skillnya biasa-biasa saja. Nampaknya sekarang Nurdin harus menjilat ludahnya sendiri.

Dan... ehem. Irfan Bachdim sudah punya pacar. Wanita yang menjadi pacar Irfan Bachdim adalah Jennifer Jasmin Kurniawan, kakak dari rekan setimnya, Kim Jeffrey Kurniawan. Jennifer adalah keturunan Indonesia-Jerman dan sekarang menjadi model di Jerman.

Baca di sini mengenai pacar Irfan Bachdim.
Share: