Hasil Skor Pertandingan Thailand vs Laos Piala AFF 2010


skor Thailand vs LaosHasil Pertandingan Thailand vs Laos - Laos secara mengejutkan berhasil menahan imbang tim unggulan Thailand di pertandingan pembukaan Piala AFF 2010. Pertandingan Thailand vs Laos di Grup A berakhir dengan skor 2-2.

Menit 4 di babak pertama, Thailand sudah mendapatkan peluang lewat penyerang sayap Suchao Nutnum. Dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Laos Sengphachan Bounthisanh, Suchao gagal memanfaatkan kesempatan. Tendangannya ditepis keluar lapangan oleh Sengphachan.

Permainan dalam tempo tinggi yang diperagakan Thailand masih dapat diimbangi oleh Laos. Tapi serangan balik yang mereka lakukan semuanya masih dapat dipatahkan oleh Thailand dengan mudah.

Sarayoot Chaikamdee mendapatkan peluang untuk membawa Thailand unggul. Tendangannya terlihat seperti akan menggetarkan jala Laos. Tapi sebuah penyelamatan luar biasa dilakukan Bounthisanh.

Untuk meredakan permainan cepat Thailand, Laos menerapkan umpan-umpan pendek. Ini terbukti bisa membuat Thailand mengalami kesulitan untuk mengambil alih permainan. Sayangnya, permainan Laos yang hanya mengandalkan serangan balik tidak efektif menembus pertahanan Thailand.

Justru, di menit 40 kembali Thailand yang mendapat peluang bagus lewat Therdsak Chaiman. Sang kapten tim Thailand melesakkan tendangan keras yang berhasil menaklukkan Bounthisanh. Sial bagi dia, bola mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Laos berusaha menggunakan kecepatan karena kalah postur tubuh dengan pemain Thailand. Di menit 54, Laos berhasil membuat Thailand shock setelah Konekham Inthammavong membawa Laos unggul 1-0. Gelandang ini menyambar tendangan bebas Lamnao Singto.

Dua menit berselang dari gol Inthammavong, Chaikamdee berhasil menjaringkan bola ke gawang Laos. Sayang, dia terlanjur offside sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Menit 67, akhirnya Chaikamdee mencetak gol sah bagi Thailand yang membawa kedudukan kembali imbang 1-1. Sebuah tendangan melengkung dilepaskan striker klub Thai Port itu, jauh dari jangkauan Bounthisanh.

Ketahanan fisik pemain Laos patut diacungi jempol. Memasuki 10 menit terakhir, mereka masih mampu memperagakan permainan cepat, membuat Thailand kocar-kacir.

Kecepatan pemain Laos yang tak dapat diimbangi oleh Thailand akhirnya berujung gol keunggulan bagi Laos di menit 82. Kanlaya Sysomvang sukses menjebol gawang Thailand dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Thailand hampir saja mendapat malu jika Chaikamdee tidak menyamakan kedudukan di masa injury time. Sundulan Chaikamdee berhasil membuat pertandingan berakhir imbang.

Hasil Skor Pertandingan Thailand vs Laos: Imbang dengan skor 2-2.
Share: