Hasil Pertandingan Thailand vs Malaysia Piala AFF 2010


hasil pertandingan thailand vs malaysiaHasil Pertandingan Thailand vs Malaysia - Sepak terjang Thailand di Piala AFF 2010 semakin diragukan setelah hanya berhasil memetik hasil imbang dalam laga Thailand vs Malaysia di Grup A, Sabtu. Malaysia berhasil membendung Thailand dengan skor 0-0.

Sejak awal pertandingan, Thailand tampil menyerang. Beberapa peluang sempat tercipta mengancam gawang Malaysia. Tapi tak seperti pertandingan sebelumnya, kali ini lini belakang dan tengah Malaysia bermain sangat disiplin dalam menutup pergerakan pemain-pemain Thailand. Semua serangan Thailand kandas.

Gagalnya Thailand memetik angka atas Malaysia juga merupakan andil besar dari kiper Malaysia, Khairul Fahmi bin Chemat. Penampilan gemilangnya di depan gawang menjadi tembok yang menghalangi Thailand untuk mencetak gol.

Terhitung, ada tiga peluang emas yang berhasil dimentahkan oleh Khairul Fahmi, yaitu peluang dari Teerasil Dangda, Sarayoot Chaikamdee dan Phitchitpong Choeichiu.

Malaysia menerapkan permainan bertahan, dan hanya mengandalkan serangan balik. Tapi kurangnya kombinasi serangan membuat tak ada serangan Malaysia yang mengancam gawang Thailand.

Hingga menit akhir, Thailand terus mengempur pertahanan Malaysia, memaksa agar setidaknya satu gol tercipta. Tapi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Hasil ini sangat merugikan bagi Thailand, karena dalam pertandingan terakhir harus menghadapi tuan rumah Indonesia yang baru saja membantai Malaysia dengan skor 5-1, dan kemungkinan besar meraih kemenangan atas Laos.

Hasil pertandingan Thailand vs Malaysia ini membuat Indonesia tetap berada di puncak dengan 3 poin, diikuti Thailand dengan 2 poin, kemudian Laos dan Malaysia yang sama-sama mengoleksi satu poin.
Share: