Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina Leg 2 Semifinal Piala AFF 2010


hasil pertandingan indonesia vs filipinaHasil Pertandingan Indonesia vs Filipina - Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 dalam pertandingan semifinal leg 2 Piala AFF 2010. Dengan hasil ini, Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF 2010 dengan aggregate 2-0 atas Filipina.

Di babak final, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia yang berhasil mengalahkan Vietnam dengan aggregate 2-0.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Christian Gonzales di menit 42. Dua tendangan berturut-turut dilepaskan Gonzales dari luar kotak penalti Filipina. Tendangan yang pertama berhasil dibendung oleh pemain bertahan Filipina dan bola memantul kembali ke arah Gonzales. Tanpa ragu bomber teranyar Indonesia ini melepaskan tendangan kaki kiri ke arah sudut gawang Filipina.

Gol Gonzales yang dapat dikatakan berkelas dunia ini membuatnya mengemas tiga gol di pentas Piala AFF 2010 dan menjadi top scorer sementara. Gol ini juga menambah catatan gol di timnas Indonesia menjadi enam gol dari enam penampilan, sebuah rekor yang termasuk fantastis.

Kedua tim memang tampil terbuka dan saling menyerang. Banyak peluang tercipta baik dari kubu Indonesia maupun Filipina, tapi penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim membuat pertandingan hanya berakhir dengan satu gol saja.
Share: