Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand Piala AFF 2010


Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand - Laga terakhir di fase Grup antara Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Selasa 7 Desember 2010, akhirnya berakhir dengan kemenangan di pihak tim Merah Putih. Indonesia menyingkirkan Thailand dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan Indonesia vs Thailand ini membuat Thailand gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2010. Tiket ke semi final diperoleh oleh runner-up Grup A, Malaysia, yang menang dengan skor 5-1 atas Laos. Sementara Indonesia melangkah ke semifinal sebagai juara Grup A.

Pada awal pertandingan, Indonesia sempat menguasai jalannya permainan dan melakukan tekanan bertubi-tubi. Tapi semenjak memasuki menit 8, permainan menjadi seimbang, bahkan sering lebih dikuasai Thailand.

Babak kedua, Thailand total menekan Indonesia yang menempatkan 11 orang untuk bertahan. Hingga menit 68, Thailand akhirnya membobol gawang Indonesia lewat tendangan voli Suree Sukha.

Setelah tertinggal, akhirnya Indonesia keluar menyerang. Kali ini kubu pertahanan Thailand yang keteteran. Umpan Eka Ramdani yang disambut Christian Gonzales berujung pada pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih.

Bambang Pamungkas berhasil menyamakan kedudukan di menit 80 lewat titik penalti.

Di menit 88, akselerasi Arif Suyono berhasil melewati 3 orang pemain Thailand dan menusuk ke dalam kotak penalti. Tendangan keras Suyono mengenai tangan pemain Thailand. Penalti lagi untuk Indonesia.

Bambang Pamungkas sukses untuk kedua kalinya membobol gawang Thailand, membawa Indonesia memenangkan pertandingan.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Thailand:
Indonesia 2 - 1 Thailand.

Statistik Pertandingan Indonesia vs Thailand:

Indonesia:
Pencetak Gol: Bambang Pamungkas '80 (pen), '88(pen)

Thailand:
Pencetak Gol: Suree Sukha '68.
Kartu Kuning: Suree Sukha, Panupong Wongsa, Teerasil Dangda, Sarayoot Chikamdee
Kartu Merah: Panupang Wongsa
Share: