Hasil Pertandingan Indonesia vs Laos Piala AFF 2010


hasil pertandingan indonesia vs laosHasil Pertandingan Indonesia vs Laos - Hujan gol kembali menghiasi laga Indonesia vs Laos di pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2010. Indonesia menghabisi Laos dengan skor telak 6-0.

Sejak menit pertama Indonesia langsung memperagakan permainan menyerang. Tapi pertahanan Laos yang ketat dengan menumpuk 8 orang di daerah pertahanan mereka memang sulit dibobol. Apalagi rata-rata pemain Laos memiliki kecepatan yang baik. Serangan Indonesia hanya menghasilkan tendangan penjuru 2 kali berturut-turut.

Peluang justru datang dari Laos di menit 9 ketika Lamnao mendapat ruang bebas di luar kotak penalti. Ia melepaskan tendangan keras namun membentur mistar gawang Markus.

Indonesia terus menekan, namun kerja sama yang solid di lini pertahanan Laos berkali-kali menjebak offside Christian Gonzales. Tak berhasil dengan umpan terobosan, Christian Gonzales mencoba menerobos sendirian dengan memanfaatkan kekuatan tubuhnya. Ia berhasil melewati pemain belakang Laos dan berhadapan dengan kiper Laos, Bounthisanh, tapi dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih. Firman Utina dengan sempurna mengeksekusi hadiah tersebut di menit 28.

Di menit 35, M. Ridwan kembali beraksi. Salah operan dari pemain belakang Laos dipotong oleh M. Ridwan. Dia kemudian melewati dua pemain Laos, lalu melewati kiper Bounthisanh dan mencetak gol.

Indonesia unggul dengan skor 2-0.

Sampai akhir babak pertama, Indonesia terus-menerus membombardir pertahanan Laos, tapi jebakan offside yang sempurna berkali-kali menghentikan Christian Gonzales dan Oktovianus.

Hanya butuh 4 menit di babak kedua bagi Indonesia untuk menggandakan keunggulan. Kerja sama Firman Utina dan Christian Gonzales membuahkan hasil di menit 49. Firman melakukan tendangan terarah ke sudut jauh yang tak terjangkau Bounthisanh.

Tiga menit kemudian, giliran Irfan Bachdim yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Menerima umpan terobosan dari Christian Gonzales, Irfan menempatkan bola ke sudut jauh.

Skor 4-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tendangan bebas Firman Utina dari sektor kiri pertahanan Laos berujung pada kemelut. Arif Suyono berhasil memanfaatkan situasi dan menambah keunggulan Indonesia menjadi 5-0 di menit 75.

Tiga peluang berturut-turut terjadi dari Irfan Bachdim dan Oktovianus. Dua diantaranya gagal menemui sasaran. Peluang yang ketiga berhasil dimanfaatkan Oktovianus.

Menerima umpan terosan panjang dari lini belakang, Okto menunjukkan kecepatannya adu lari dengan pemain belakang Laos. Bola sentuhan yang manis membuat Bounthisanh tak berkutik.

Indonesia berhasil unggul dengan skor 6-0.

Pemain Laos berusaha mati-matian menyamakan kedudukan, tapi permainan mereka tidak lagi teratur. Berkali-kali Laos melepaskan tendangan spekulasi yang tidak menemui sasaran.

Hasil pertandingan Indonesia vs Laos: 6-0 untuk kemenangan pasukan Garuda.

Dengan hasil ini, Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan 6 poin, diikuti Thailand dengan 2 poin, lalu Laos dan Malaysia masing-masing 1 poin.
Share: