Bunga Bangkai Bermata Dajal


Bunga Bangkai Bermata Dajal - Sudah menjadi kebiasaan dalam masyarakat kita, setiap kali ada peristiwa aneh atau tak biasa, selalu dihubungkan dengan hal berbau mistik atau gaib. Begitu juga dengan penemuan sebuah bunga bangkai bermata dajal di Kampung Sawo RT 12 RW 14 Desa Cariu, Bogor.

bunga bangkai bermata dajalBunga bangkai ini memang tidak biasa. Di bagian kelopaknya terlihat dua buah bulatan putih yang sepintas menyerupai sepasang mata. Masyarakat pun menyebutnya mata dajal. Bunga bangkai bermata dajal ini segera menarik perhatian warga dan menjadi tontonan setiap harinya.

Bunga bangkai bermata dajal ini ditemukan oleh seorang warga bernama Maijah (55) ketika ia sedang membersihkan halaman rumahnya. Anehnya, Maijah tidak ingat kalau di situ pernah tumbuh sebuah bunga bangkai. Bunga itu seakan-akan muncul begitu saja.

Maijah segera melaporkan penemuan itu kepada Ketua RT setempat dan rumahnya pun dipenuhi warga. Masyarakat meyakini bahwa kemunculan bunga bangkai bermata dajal ini adalah tanda buruk akan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Sesuai dengan nama yang diberikan, dajal adalah sosok jahat yang muncul ketika dunia menjelang kiamat.

Meski beraroma menyengat seperti umumnya bunga bangkai, tapi setiap hari pengunjung dari luar desa terus berdatangan untuk menyaksikan sendiri keajaiban bunga bangkai bermata dajal. Hal ini pun dimanfaatkan warga setempat untuk memungut biaya sebesar Rp. 1.000 kepada pengunjung yang ingin menyaksikan bunga tersebut.

Menurut seseorang yang disebut sebagai orang pintar di kampung itu, bunga bangkai bermata dajal ini memiliki manfaat mistis. Warga menampung air yang keluar dari mata dajal bunga bangkai tersebut, karena diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan membawa keberuntungan.

Untuk mencegah agar bunga bangkai tersebut tidak dicuri, warga memagari lokasi di sekitar bunga dan mengalirinya dengan listrik serta melakukan penjagaan setiap malam.
Share: