Biaya Lulus CPNS: 100 - 150 Juta Rupiah


Biaya Lulus CPNS - Inilah informasi tentang kabar tak sedap yang beredar di kalangan pelamar bahwa biaya lulus CPNS dalam proses penerimaan CPNS di Sumatera Utara.

Kabar miring kembali beredar seputar penerimaan CPNS Sumatera Utara. Calon pelamar mengaku mendengar kabar bahwa untuk lulus CPNS, harus menyiapkan uang sebesar Rp. 100 juta - Rp. 150 juta. Akibatnya, banyak calon pelamar yang menjadi ragu dengan kemurnian penerimaan CPNS 2010 di Sumatera Utara.

"Kalau begini, hanya orang kaya yang bisa jadi lulus. Buat apa ikut CPNS kalau memang sudah kaya?" keluh Rachmad, seorang pelamar.

Rachmad mengaku hanya mendengar kabar ini dari pembicaraan orang-orang. Sumber asalnya, tentu saja tidak diketahui.

Walikota Medan Rahudman Harahap membantah kabar ini, mengatakan bahwa penerimaan CPNS Pemkot Medan dilakukan secara transparan dan jujur. Dia menghimbau kepada calon pelamar untuk tidak mempercayai bila ada oknum yang mengaku mampu menentukan kelulusan pelamar dengan bayaran tertentu.

Rahudman menegaskan bahwa kabar ini dihembuskan oleh orang-orang tertentu dengan tujuan menipu calon pelamar. Dalam proses penerimaan, pelamar dan panitia CPNS tidak akan pernah bertemu, karena berkas dikirimkan melalui pos dan secara online.
Share: