Agama Irfan Bachdim di Sastrality Com


Agama Irfan Bachdim - Irfan Bachdim, pemain naturalisasi di timnas Indonesia telah menjadi trending di Twitter selama hampir seminggu. Tapi beberapa hari ini ada topik yang mengejutkan yang diperbincangkan para Tweeps mengenai pemain yang satu ini, yaitu agama Irfan Bachdim.

Awalnya, penulis juga salah sangka dengan topik tweet tersebut dan sempat tertipu. Ternyata yang menjadi heboh bukanlah apa agama yang dianut oleh Irfan Bachdim, tetapi mengenai sekelompok penggemar wanita yang ingin menjadikan Irfan sebagai agama.

Benarkah kabar ini? Masa sih kepopuleran seorang Irfan Bachdim bisa sampai memicu munculnya sebuah agama baru?

Setelah ditelusuri, ternyata topik Agama Irfan Bachdim hanyalah sebuah tulisan plesetan yang dimuat di situs Sastrality.com. Sayang, situs tersebut tidak bisa diakses lagi saat penulis mencoba mengunjunginya.

Dari pencarian lewat Google, ditemukan sisa-sisa hasil pencarian mengenai artikel-artikel di website tersebut. Meskipun artikelnya tidak bisa diakses lagi, tetapi judulnya masih ada di Google. Ternyata website itu memang khusus untuk tulisan-tulisan parodi. Cara penulisannya yang menyerupai berita membuat orang percaya kalau itu adalah betulan.

Dengan cache Google, beberapa artikel masih bisa diakses dan dibaca. Beberapa artikel yang tersisa di Google adalah:

* Indonesia Mulai Impor Beras Dari Farmville
* Heru si Kambing Peramal Piala AFF 2010
* Naturalisasi Lancar, Miyabi Segera Jadi Warga Indonesia (Link tidak ada lagi)
* Facebook Dirikan Negara Republik Facebook
* Miyabi Diangkat Jadi Pahlawan Nasional Indonesia
* Hantu Tanah Kusir: Hantu Dalam Botol Tidak Manusiawi!
* Malaysia Klaim Kemenangan Indonesia (Link tidak ada lagi)
* Ribuan Paranormal dan Makhluk Halus Dukung Indonesia di Piala AFF 2010 (Link tidak ada lagi)
* Israel Resmi Beli Matahari

Karena tampaknya situs sudah ditutup dan memblokir akses dari Google, satu persatu artikel cache Google mulai hilang, termasuk tulisan mengenai Agama Irfan Bachdim yang tidak dapat ditemukan lagi.

Plesetan di situs itu lumayan lucu sih, tapi memang agak garing. Tapi ada yang lebih lucu, yaitu tayangan Insert Investigasi pada hari Rabu, 8 Desember 2010, membahas masalah Agama Irfan Bachdim ini dan mencoba mencari pemeluknya untuk diwawancarai.
Share: