Skor Hasil Pertandingan Manchester United vs Wolverhampton Liga Inggris 2010/2011


Skor Hasil Pertandingan Manchester United vs Wolverhampton Liga Inggris 2010/2011

Hasil Pertandingan MU vs Wolverhampton - Jika dalam beberapa pekan terakhir nama Javier Hernandez selalu disebut-sebut sebagai pahlawan bagi Manchester United, sekarang saatnya bagi Park Ji Sung mendapat sebutan serupa. Park memboyong dua gol kemenangan MU atas Wolverhampton dan memastikan poin penuh untuk Setan Merah, Minggu (7/11/2010).

hasil pertandingan manchester united vs wolverhamptonManchester United menutup laga dengan skor 2-1. Dua gol dicetak oleh Park masing-masing di menit ke-45 dan ke-93, sedangkan angka Wolves dihasilkan oleh Sylvan Ebanks-Blake di menit ke-66.

Pada duel yang berjalan cukup alot itu, Sir Alex Ferguson sengaja memasang Park sebagai striker tunggal yang didampingi dua winger, yakni Hernandez serta Gabriel Obertan.

Saling menekan di sepanjang babak pertama, kebuntuan baru bisa pecah jelang turun minum. Tepat di menit ke-45, Park yang menerima umpan matang Darren Fletcher, langsung melepaskan tendangan. Arah bola awalnya agak melebar, namun tiba-tiba berbelok masuk ke gawang setelah menyentuh kaki salah satu pemain belakang. Keunggulan 1-0 The Red Devils bertahan sampai babak pertama usai.

Paruh waktu kedua dimulai, tim tamu mencoba tampil lebih agresif. Tidak sia-sia, berawal dari kemelut, Ebanks-Blake yang baru masuk menggantikan Stephan Hunt di menit ke-64, sukses menceploskan bola ke gawang Edwin van der Saar. Skor imbang 1-1.

Pendukung United sempat putus asa melihat tim kesayanganya belum juga mampu mencetak gol tambahan sampai waktu normal selesai. Namun pada menit ke-93, suasana Old Trafford kembali gegap gempita karena Park membukukan gol kedua yang sekaligus menyengel kemenangan atas Wolverhampton.

Pemain andalan Korea Selatan menyisir sisi kanan lapangan dan melakukan sedikit akselerasi menuju ke kotak penalti. Dia lalu melepaskan tendangan terukur yang membuat Marcus Hahnemann harus rela memungut bola dari dalam gawang sendiri. Kedudukan 2-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini untuk sementara menjadikan United berhak naik ke peringkat kedua klasemen sementara menggeser Arsenal. Sementara Wolverhampton masih setia menghuni zona merah dengan duduk di posisi ke-19.

Video highlights pertandingan Manchester United vs Wolverhampton:

Share: