Skor Hasil Pertandingan Indonesia vs Timor Leste


Skor Hasil Pertandingan Indonesia vs Timor Leste

skor hasil indonesia timor lesteSkor Hasil Indonesia vs Timor Leste - Timor Leste hancur lebur dirajam kekuatan timnas Indonesia. Pasukan Merah Putih menghajar Timor Leste tanpa ampun dengan skor 6-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Pertandingan yang merupakan bagian dari rangkaian uji coba timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2010 tersebut berjalan tak seimbang. Tak ada perlawanan sama sekali dari Timor Leste terhadap Firman Utina dkk. Para pemain Indonesia pun berpesta pora membombardir gawang Timor Leste yang dijaga Diamantino Leong.

Gol pembuka pesta diciptakan oleh bek sayap M. Ridwan. Pemain Sriwijaya FC itu menerima umpan silang terukur dari Oktovianus Maniani dari sisi kiri. Dengan mudah Ridwan melesakkan bola ke jala pada menit 12.

Setelah memberikan assist, kali ini giliran Oktovianus yang mencetak gol kedua Indonesia di menit 26. Umpan silang dari bek kanan Zulkifli Syukur yang overlap langsung disambut dengan tendangan keras, menggetarkan gawang Timor Leste.

Gawang Diamantino Leong kembali bergetar di menit 39. Ridwan yang lolos dari perangkap offside, menusuk dari sayap kiri dan melambungkan bola ke arah Irfan Bachdim di tiang jauh. Bachdim meneruskan bola kepada Christian 'El Loco' Gonzales yang langsung merobek jala Timor Leste.

Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baru satu menit babak kedua dimulai, Oktovianus kembali beraksi dengan permainan kombinasi bersama El Loco. Membongkar sisi kiri pertahanan Timor Leste, Gonzales kembali sukses menaklukkan Leong.

Bambang Pamungkas yang dimasukkan pada menit 51, tak mau ketinggalan pesta. Dengan penempatan posisi yang sempurna di dalam kotak penalti, BePe menyelesaikan umpan terukur dari Ridwan di sayap kanan pada menit 71.

Di menit 84, Toni Sucipto berhasil mematahkan serang Timor Leste dan membangun pola serangan balik super cepat. Sebuah umpan terobosan sempurna dari Sucipto mampu menembus tiga pemain bertahan Timor Leste. Yongki Ariwibowo melepaskan diri dari kejaran dua bek Timor Leste dan membodohi penjaga gawang yang maju untuk merebut bola. Dengan mudah Yongki menceploskan bola ke gawang kosong sebagai gol penutup pesta timnas Indonesia.

Kemenangan ini berhasil mengangkat mental dan percaya diri dari pemain-pemain timnas Indonesia untuk siap menghadapi Piala AFF nanti.

Skor Indonesia vs Timor Leste: Indonesia menang telak dengan skor 6-0.
Share: