Skor Hasil Pertandingan Chelsea vs Sunderland Liga Inggris 2010/2011


Skor Hasil Pertandingan Chelsea vs Sunderland Liga Inggris 2010/2011

Skor Chelsea vs Sunderland - Chelsea dipermalukan Sunderland 0-3 pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin dinihari WIB, 15 November 2010. Ini adalah kekalahan kandang pertama Chelsea musim ini.

skor chelsea vs sunderlandSunderland kembali menunjukkan diri sebagai tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Musim ini, The Black Cats (Kucing Hitam) belum pernah sekalipun kalah dari lima raksasa Inggris.

Menghadapi Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Arsenal, skuad Steve Bruce bermain imbang. Sementara Manchester City mereka jungkalkan 1-0. Kini sang pemuncak klasmen berhasil ditaklukan Black Cats. Poin sempurna mereka rebut dari kandang Chelsea, Stamford Bridge, 2-0.

Tampil tanpa sebagian besar pemain inti seperti John Terry, Frank Lampard dan Alex karena cedera dan gelandang Michael Essien yang mendapat sanksi bermain, Chelsea tampil seperti kehilangan arah saat menghadapi Sunderland khususnya di lini belakang.

Chelsea sempat mengancam pertahanan Sunderland di 30 menit babak pertama. Namun, di pertengahan laga The Black Cats mulai menemukan irama permainan.

Di menit 36 giliran Sunderland menekan Chelsea ketika Welbeck melakukan tandukan ke gawang. Beruntung Cech berada di posisi yang tepat sehingga bola terhalau dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Sunderland.

Tim tamu bahkan memimpin satu gol di babak pertama lewat gol yang dicetak Nedum Onuoha menit ke-45. Mantan bek Manchester City itu berhasil menusuk jantung pertahanan Chelsea dengan melewati tiga pemain belakang The Blues untuk menaklukkan kiper Petr Cech.

Di babak kedua, Chelsea langsung bermain cepat. Meski begitu Sunderland tidak menumpuk pemainnya di barisan pertahanan. Zenden dkk melakukan pressing ketat di mana pun pemain Chelsea memainkan bola. Kokohnya lini belakang anak asuh Steve Bruce itu membuat pemain Chelsea frustrasi.

Manajer Carlo Ancelotti berusaha melakukan perubahan pemain, sayangnya hanya Salomon Kalou pemain senior yang tersedia di bangku cadangan Chelsea. Selebihnya Ancelotti memasukkan pemain muda Joshua McEachran dan Gael Kakuta.

Sunderland sendiri berhasil menambah dua gol di babak kedua melalui Asamoah Gyan menit 52 memanfaatkan kerjasama Danny Welbeck dan Michael Turner.

Di tengah frustasi Chelsea, Ashley Cole justru melakukan kesalahan fatal mengumpan bola dari pinggir lapangan ke tengah kotak penalti. Sebelum berhasil dikejar Petr Cech, bola langsung disambar Welbeck dan menempatkannya ke pojok gawang hingga gol kembali tercatat untuk Sunderland.

Skor Hasil Pertandingan Chelsea vs Sunderland: Sunderland menang dengan skor 0-3

Dengan hasil ini Sunderland melesat tiga tangga ke peringkat 6 dengan poin 19. Sementara itu, meski kalah, Chelsea tetap bertengger di puncak dengan poin 28, selisih dua poin dengan Arsenal di posisi runner-up.
Share: