Sidang Ariel Peterpan


sidang ArielSidang Ariel - Inilah informasi lengkap mengenai sidang Ariel Peterpan yang digelar di Bandung pada hari ini. Kami telah mengumpulkan berbagai headline menjadi satu artikel untuk memudahkan anda mendapatkan semua informasi terkait dengan sidang Ariel Peterpan.

Meskipun ada kekhawatiran mengenai terjadinya kericuhan, sidang Ariel sampai tulisan ini dimuat masih berlangsung dengan aman. Berbagai ormas Islam melakukan aksi protes di luar gedung pengadilan, namun masih tertib.

Sidang dilaksanakan secara tertutup dan dijaga oleh 600 personel polisi untuk mencegah terjadinya keributan oleh pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil keputusan pengadilan. Silahkan baca berbagai headline di bawah mengenai sidang Ariel Peterpan.

Sidang Ariel Peterpan Tertutup

Sidang Ariel Peterpan, penyanyi yang menjadi tersangka utama kasus bokepgrafi, dilaksanakan secara tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Bahkan, para wartawan hanya mendapatkan waktu limat menit untuk mengambil foto saat Ariel memasuki ruangan sidang. Setelah itu semua diminta untuk keluar, dengan alasan bahwa persidangan ini adalah kasus asusila yang tidak layak didengar masyarakat.

Tapi alasan yang sebenarnya sehingga sidang Ariel Peterpan dilakukan secara tertutup adalah kekhawatiran akan terjadinya kericuhan. Pihak PN Bandung sudah menduga bahwa sidang ini akan dihadiri oleh berbagai ormas yang menuntut agar Ariel dihukum berat.

Demi mencegah terjadinya keributan dan protes atas keputusan pengadilan, maka sidang Ariel dilakukan secara tertutup dan setelah keputusan dikeluarkan, kedua tersangka, Ariel dan Rejoy, akan segera dibawa pergi dari Pengadilan.

Sidang Ariel Dijaga 600 Polisi

Meski mengaku tak melakukan pengamanan istimewa, namun Pengadilan Negeri Bandung berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Kejaksaan Negeri Bandung untuk menerjunkan 600 orang personel polisi ke sidang Ariel Peterpan.

Para terdakwa akan dikawal dari lokasi penahanan di Rutan Kebonwaru menuju Pengadilan Negeri Bandung. Joko Siswanto, Ketua Pengadilan Bandung, menyatakan bahwa pihaknya memang meminta bantuan polisi untuk mengamankan sidang Ariel Peterpan. Ia yakin sidang ini butuh pengamanan serius, karena sudah bisa diduga, berbagai aksi demo dan protes akan mewarnai sidang ini.

Menurut Siswanto, jika tidak dilakukan tindakan pencegahan, bisa saja terjadi kericuhan dalam sidang Ariel. Terutama jika banyak pihak yang merasa tidak puas dengan hasil keputusan pengadilan.

Sidang Ariel Diwarnai Aksi Demo

Ratusan pengunjuk rasa dari berbagai ormas Islam menggelar demo di depan Pengadilan Negeri (PN) Kota Bandung. Mereka menuntut agar penjahat kelamin yang menjadi tersangka kasus bokepgrafi mendapatkan hukuman seberat-beratnya.

"Kami menuntut agar Ariel dihukum seberat-beratnya. Kami berjuang, bila perlu akan melakukan banding jika hukuman yang dijatuhkan tidak setimpal dengan dosanya," tandas Maraden Alim Wicaksono, koordinator organisasi Hukum Jamin Rakyat (Hajar).

Mereka juga menuntut agar sidang Ariel Peterpan dilaksanakan secara terbuka, agar hasilnya transparan. Wicaksono khawatir, ada permainan tertentu yang bisa terjadi jika sidang dilaksanakan secara tertutup.

"Sidang terbuka saja bisa menyeleweng, apalagi kalau tertutup," pungkasnya.
Share: