Prediksi Skor Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2010


Artikel ini adalah prediksi. Mungkin yang anda cari adalah Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia.

Prediksi Indonesia vs Malaysia - Laga Indonesia vs Malaysia adalah pertandingan pertama bagi kedua negara di Piala AFF 2010 nanti. Pertandingan Grup A tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada hari Rabu 1 Desember 2010. (Lihat Jadwal Piala AFF 2010)

Laga ini merupakan ujian pertama yang sangat berat bagi timnas Indonesia. Malaysia bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Dalam beberapa tahun terakhir, Malaysia telah membuktikan bahwa sepak terjang mereka lebih baik dari Indonesia.

Lihat saja pada SEA Games 2009 yang lalu. Indonesia hanya bisa terhenti di fase grup, sementara Malaysia berhasil menjadi juara. Begitu juga di Asian Games 2010 yang baru berlalu. Malaysia berhasil lolos sampai ke babak perempat final.

Kekuatan utama Malaysia terletak pada pemain muda mereka yang telah mengecap pengalaman internasional dalam usia muda. Meskipun hanya sedikit pengalaman jika dibanding dengan pemain-pemain senior Indonesia, tetapi Malaysia memiliki determinasi dan semangat juang.

Tapi dalam laga Piala AFF 2010 nanti, Indonesia berada dalam kondisi yang lebih menguntungkan. Pasalnya, delapan orang pemain Malaysia yang tampil impresif di Asian Games lalu, tidak bisa diturunkan karena semuanya cidera. Entah bagaimana sampai delapan orang bisa cidera secara bersamaan, tapi itulah masalah yang harus dipecahkan oleh pelatih Malaysia, Rajagopal. Sebaliknya, Indonesia justru bisa tampil dengan skuad penuh.

Setidaknya ada keuntungan bagi Malaysia dengan pemain yang cidera sebanyak itu. Lebih dari setengah skuad yang akan diturunkan Malaysia adalah pemain cadangan. Ini berarti gaya dan pola permainan Malaysia akan berubah drastis, tidak seperti yang selama ini dipelajari oleh pelatih Indonesia, Alfred Riedl. Bisa jadi, Malaysia justru akan mengejutkan Indonesia dengan permainan mereka. Apalagi, para pemain pengganti ini memiliki motivasi yang lebih tinggi dari pemain utama, karena ingin mendapatkan kepercayaan sebagai starter.

Tetap saja, dari segi kualitas permainan Indonesia bisa unggul jauh. Hanya saja, masalah yang dihadapi tim Merah Putih adalah penyelesaian akhir. Bila semua peluang bisa dimaksimalkan, bukan tidak mungkin Malaysia bisa dibantai dengan skor mencolok.

Dalam tiga kali pertemuan terakhir Indonesia vs Malaysia, Indonesia berhasil memenangkan dua laga, dan satu kali kalah.

Prediksi Skor Indonesia vs Malaysia: Tuan rumah Indonesia menang dengan skor 4-1.
Share: