Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid El Clasico 2010


Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid El Clasico 2010

prediksi barcelona vs real madridPrediksi Barcelona vs Real Madrid - Pertarungan El Clasico tahun ini antara Barcelona vs Real Madrid sulit diprediksi. Pasalnya, meski dalam 4 pertemuan terakhir antara Barcelona vs Real Madrid selalu dimenangkan oleh Barcelona, namun kali ini Real Madrid memiliki sosok The Special One di belakang layar.

Jose Mourinho telah membuktikan bahwa ia bisa membungkam keperkasaan Barcelona saat membawa Inter Milan menjuarai Liga Champion musim lalu. Apalagi sekarang, racikan pemain Real Madrid yang ada di tangannya berkali-kali lipat lebih dahyat dari skuad Inter Milan pada saat itu.

Jadi seharusnya memang lebih mudah bagi Mourinho untuk menumbangkan Barcelona dalam perang El Clasico kali ini.

Tapi langsung mengatakan bahwa Real Madrid menang adalah sesuatu yang gegabah. Inter Milan berhasil menahan permainan Barcelona karena tingkat pertahanan mereka yang luar biasa. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh Real Madrid. Jika Mourinho ingin mengulang kesuksesannya tahun lalu, hanya ada dua cara untuk menghabisi Barcelona:

1. Mematikan serangan Barcelona dengan membangun tembok pertahanan di sekitar kotak penalti.

2. Bermain terbuka dan mencetak gol lebih banyak dari Barcelona.

Dengan susunan skuad Real Madrid sekarang ini, lebih masuk akal jika Mourinho memilih pilihan yang kedua. Real Madrid bukanlah sebuah tim yang mengandalkan pertahanan. Filosofi sepakbola El Real adalah menyerang dan mencetak gol sebanyak mungkin.

Jika demikian, akan terjadi permainan terbuka antara kedua tim. Saling tukar serangan dan adu mencetak gol pasti menjadi tontonan kali ini. Baik Barcelona maupun Real Madrid sama-sama memiliki lini depan yang buas, liar dan sudah terbukti mampu menuai banyak gol dalam satu pertandingan. Korban-korban mereka baik di Liga Spanyol maupun Liga Champion sudah merasakan beringasnya para penyerang kedua tim ini.

Jika kita melihat sejarah pertemuan Barcelona vs Madrid, memang Barcelona lebih diunggulkan. Pasalnya, tren kemenangan El Clasico sedang dikuasai Barcelona. Apalagi, dalam pertemuan di Nou Camp, markas Barcelona, Real Madrid jarang mampu mencuri kemenangan. Ditambah dua kemenangan Barcelona di Santiago Bernabeu, kans Barcelona untuk menang cukup besar kali ini.

Dari segi mentalitas, pemain kedua tim sama-sama tak sabar menanti duel El Clasico ini. Baik Barcelona maupun Real Madrid akan menurunkan skuad penuh. Tak ada pemain utama yang cidera atau kena hukuman. Artinya penonton akan disuguhi dengan duel lapangan tengah, adu pola serangan, dan ketatnya pertahanan.

Di lini depan, Real Madrid memiliki Ozil yang sangat berbahaya bila sempat mengirimkan umpan. Statistik menunjukkan bahwa lebih dari 90% umpan Ozil berujung gol. Cristiano Ronaldo, bila mendapatkan sedikit ruang saja, mampu mengobrak-abrik pertahanan Barcelona.

Sebaliknya, Messi dan David Villa merupakan sosok yang sangat berbahaya bila sempat melepaskan tembakan dari sudut manapun. Ditambah lagi penampilan Pedro yang semakin tajam. Tapi telah terbukti bahwa Messi sangat bergantung pada permainan sentuhan satu-dua dengan rekan tim. Bila pola ini dimatikan, otomatis ketajaman Messi bisa dibendung.

Kelemahan Barcelona adalah kurangnya kemampuan melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Hampir semua gol Barcelona tercipta lewat sentuhan kecil di dalam kotak penalti. Bila penetrasi lini depan Barcelona berhasil dihentikan di depan kotak penalti, mereka sulit mencetak gol.

Real Madrid justru sebaliknya. Bagian seperempat lapangan merupakan bagian favorit bagi Cristiano Ronaldo untuk melepaskan tembakan canon ball-nya. Belum lagi kemampuan CR7 untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Pertarungan di lini tengah tampaknya masih bisa dimenangkan oleh Xavi dan Iniesta. Mengingat, Xavi adalah pemain terbaik di dunia dalam urusan menerima dan memberikan bola kepada rekan timnya. Tapi Xabi Alonso juga sangat berbahaya dalam mengirimkan umpan tak terduga yang bisa membelah pertahanan lawan.

Pertemuan terakhir El Clasico Barcelona vs Real Madrid:
  • 11 Apr 2010 Real Madrid vs Barcelona 0 - 2
  • 30 Nov 2009 Barcelona vs Real Madrid 1 - 0
  • 3 Mei 2009 Real Madrid vs Barcelona 2 - 6
  • 14 Des 2008 Barcelona vs Real Madrid 2 - 0
  • 8 Mei 2008 Real Madrid vs Barcelona 4 - 1
  • 23 Des 2007 Barcelona vs Real Madrid 0 - 1
  • 10 Mar 2007 Barcelona vs Real Madrid 3 - 3
  • 22 Nov 2006 Real Madrid vs Barcelona 2 - 0
  • 1 Apr 2006 Barcelona vs Real Madrid 1 - 1

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid: Barcelona menang dengan skor 2-1.
Share: