Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao Liga Spanyol 2010/2011


Prediksi Real Madrid vs Athletic BilbaoPrediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao - Menjelang laga Real Madrid vs Athletic Bilbao, Mou menggemparkan media massa dengan menabur racun di atmosfir ruang ganti Bilbao. Pelatih asal Portugal ini menyatakan minat untuk menculik bintang Bilbao, Fernando Llorente.

Kehadiran Jose Mourinho di Liga Spanyol memang memberi warna baru terhadap gaya sepakbola negeri penyiksa banteng tersebut. Selain memperkenalkan seni perang Cina tradisional, yaitu spread rumor alias "psy war", The Special One juga berhasil mengubah permainan Real Madrid dari tim rapuh dengan performa timbul-tenggelam, menjadi bom nuklir yang menghancur-leburkan dunia sepakbola.

Psy war yang dilancarkan Mou tidak tanggung-tanggung. Ia menyatakan siap memboyong penyerang Bilbao tersebut dengan nilai 63 juta euro. Harga itu bahkan lebih mahal dari harga diri seorang David Villa.

Ini tentu tidak masuk di akal. Tapi meskipun tak ada yang percaya dengan bualan Mou, setidaknya dia berusaha membuat striker lokal tersebut kehilangan konsentrasi saat beraksi di depan gawang Iker Casillas nantinya.

Usaha Mourinho untuk menggerogoti ketajaman Llorente menunjukkan bahwa setidaknya ia khawatir dengan performa penyerang itu. Wajar saja, dari 11 kali tampil di Liga Spanyol, Llorente telah membukukan 8 gol, dan disebut-sebut sebagai salah satu pesaing Cristiano Ronaldo dalam memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Apalagi, langkah ini perlu dilakukan Mourinho mengingat Real Madrid sulit membangkitkan ledakan dalam diri mereka tanpa peran dirinya di pinggir lapangan. Statusnya yang masih berada dalam hukuman, berpengaruh besar terhadap performa Real Madrid. Ini terbukti saat efektifitas Los Merengues menurun drastis kala menghadapi Sporting Gijon. Tidak seperti biasanya dimana Madrid selalu menang lewat aksi jagal tak berperikemanusiaan, saat itu mereka hanya bisa menang tipis 1-0.

Secara keseluruhan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kekuatan Bilbao jika dibandingkan Madrid. Tapi agar tak kehilangan angka di kandang, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan harus bisa membobol gawang Bilbao dengan serangan cepat. Atau jika Madrid mampu menunjukkan sifat mereka yang suka ngamuk-ngamuk di babak kedua, maka Bilbao bakal babak belur.

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao: Bilbao pulang babak belur setelah dihajar dengan skor 3-0.
Share: