Prediksi Juara Piala AFF 2010


Prediksi Juara Piala AFF 2010 - Inilah prediksi juara Piala AFF 2010 yang akan segera berlangsung pada tanggal 1 Desember 2010.

Kualitas tim-tim Asia Tenggara sekarang seimbang. Tentu ada negara-negara yang diunggulkan seperti Singapura, Vietnam, atau Thailand karena pernah mengangkat trophy Piala AFF sebelumnya.

Tapi untuk Piala AFF 200 ini, ada Indonesia yang selain menjadi tuan rumah, juga memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Dua wajah baru yang menghiasi lini depan Indonesia diperkirakan mampu menjadi momok di Asia Tenggara.

Siapa lagi kalau bukan pemain naturalisasi Christian Gonzales dan Irfan Bachdim. Dua pemain ini telah menunjukkan kualitas mantap dalam laga uji coba pra Piala AFF. Satu hal yang disayangkan adalah dicoretnya striker Persipura Boaz Salossa dari timnas. Padahal pemain yang satu ini memiliki kemampuan internasional.

Selain itu, kehadiran Alfred Riedl sebagai pelatih banyak mengubah pola permainan Indonesia. Strategi yang diterapkan Riedl lebih efektif dibanding gaya permainan Indonesia sebelumnya.

Tapi meskipun berpeluang besar, Indonesia akan menghadapi persaingan yang sangat berat. Di Grup A saja, Firman Utina dkk harus berhadapan dengan Thailand, Malaysia dan Laos. Thailand berpeluang besar untuk lolos dari Grup A. Indonesia harus mampu menjadi juara grup, agar langkah di babak semifinal lebih ringan.

Di Grup B, prediksi terbaik adalah Vietnam keluar sebagai juara grup, diikuti oleh Singapura sebagai Runner-Up. Dengan demikian, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di semifinal, dan Vietnam akan berhadapan dengan Thailand.

Laga melawan Singapura sudah pasti sulit, karena negara itu dipenuhi pemain naturalisasi dengan kualitas tinggi. Namun dengan kemampuan Indonesia sekarang, mengalahkan Singapura bukanlah hal yang mustahil.

Babak Final akan mempertemukan Indonesia vs Thailand. Dua negara inilah yang menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Piala AFF 2010. Siapakah menurut anda yang akan menang?

Terus terang saja, jika babak final mempertemukan Indonesia vs Thailand, maka prediksi kami tidak bisa bersifat netral.

Prediksi Juara Piala AFF 2010: Indonesia.
Share: