Prediksi Getafe vs Barcelona Liga Spanyol 2010/2011


Prediksi Getafe vs Barcelona Liga Spanyol 2010/2011

Prediksi Getafe vs Barcelona - Getafe adalah tim yang sulit dikalahkan di kandang mereka. Tim-tim yang pernah berkunjung ke Coliseum Alfonso Perez pasti sadar bahwa stadion itu tidak mudah membiarkan tim tamu memetik angka. Bahkan dengan predikat jago kandang, Getafe sukses nongkrong di urutan ke-6 klasemen Liga Spanyol musim lalu.

prediksi getafe vs barcelonaTapi kekuatan laga kandang Getafe akan teruji pada hari Minggu, 7 November nanti, saat sang raksasa Barcelona datang bertamu ke markas mereka. Dalam empat pertandingan tandang terakhir di Liga Spanyol, Barcelona datang untuk menebar kematian.

Sejarah pertemuan kedua tim di markas Getafe juga menunjukkan bahwa Barcelona mampu mengoyak sihir Getafe di kandang mereka sendiri. Getafe hanya mampu meraih 2 kali kemenangan, satu kali seri, dan sisanya adalah milik Barcelona.

Ancaman utama Barcelona, tentu saja, Lionel Messi. Semua tim yang pernah berhadapan dengan Barcelona tentu tahu betapa sulitnya menghadapi si kecil ini. Dilema bagi Getafe, apakah berani bermain terbuka dan membiarkan Messi hanya dijaga dengan zona marking, ataukah mematikan aliran bola ke bomber Argentina ini dengan memasang tiga pemain khusus dan membiarkan Villa bebas? Benar-benar pilihan yang sama sulitnya.

Zona marking tampaknya tidak efektif untuk menghentikan Messi, karena sekali ia berlari dengan bola di kakinya, ia akan menjelajah dari sisi lapangan ke tengah, merusak formasi bertahan lawan. Sementara kalau pemain belakang terlalu konsentrasi menjaga Messi, ada setengah lusin pemain Barcelona yang justru mendapat ruang bebas.

Satu-satunya cara Getafe menghadapi Barcelona adalah dengan menerapkan taktik man behind ball. Bendung aliran bola dari lapangan tengah sampai ke kotak penalti, lalu serang balik secepatnya.

Kelemahan Barcelona yang bisa dieksploitasi sudah jelas: sisi kanan pertahanan mereka. Alves adalah motor serangan gelombang kedua Barcelona. Saat gelombang itu berhasil diredam, terkuaklah lubang di pertahanan Barcelona.

Tapi Getafe perlu konsentrasi penuh di babak pertama. Pasalnya, Messi sangat tajam di 45 menit pertama. Belum lagi ancaman kaki emas Villa yang bisa mencetak gol dari sudut manapun.

Jika saja Getafe mampu mematikan aliran bola dari Xavi dan Iniesta, maka pertandingan ini bisa jadi milik mereka. Masalahnya, sampai sejauh ini Xavi adalah pemain terbaik di dunia dalam urusan mengamankan bola dan menciptakan alur serangan.

Pertemuan terakhir Getafe vs Barcelona:

  • 7 Feb 2010 Barcelona 2 - 1 Getafe
  • 12 Sep 2009 Getafe 0 - 2 Barcelona
  • 19 Apr 2009 Getafe 0 - 1 Barcelona
  • 24 Nov 2008 Barcelona 1 - 1 Getafe
  • 7 Apr 2008 Barcelona 0 - 0 Getafe

Prediksi Getafe vs Barcelona: Barcelona menang dengan skor 3-0.
Share: