Prediksi Birmingham vs Chelsea Liga Inggris 2010/2011


prediksi Birmingham vs ChelseaPrediksi Birmingham vs Chelsea - Pertarungan Birmingham vs Chelsea pada hari Sabtu 20 November nanti akan menjadi laga memperebutkan siapa yang layak menggunakan gelar The Blue. Chelsea, meskipun masih menjadi raja musim ini, tidak lebih siap daripada Birmingham.

Birmingham sadar betul bahwa mereka adalah tim jago kandang. Laga di St. Andrews merupakan tambang poin bagi Birmingham. Ambisi mereka semakin membara dengan hancurnya catatan pertandingan tandang.

Tapi Chelsea, yang akan bertamu ke markas Birmingham tersebut, tak akan bersopan-santun ria. Mereka datang dengan mengusung gerakan kebangkitan setelah media menyebut-nyebut mental juara mereka mulai terkubur akibat masalah teknis dan non-teknis.

Dari catatan sejarah, Chelsea punya nilai baik setiap kali mengintip ke St. Andrews. Dari 6 kali pertemuan, Chelsea meraup tiga poin sebanyak tiga kali, dan memetik hasil imbang sebanyak 3 kali.

Tapi kunjungan kali ini akan sedikit sulit, mengingat lini belakang Chelsea agak kekurangan bahan baku. Tanpa John Terry dan Alex, Branislav Ivanovic yang kesepian harus segera mendapatkan seorang pasangan untuk berbagi tackle dan kartu kuning. Sosok Paulo Ferreira tampaknya akan dipaksa lagi untuk menemani dan menghibur Ivanovic.

Paranormal yang disewa diam-diam oleh Birmingham pastinya telah mengetahui kelemahan Chelsea tersebut. Lini depan Birmingham telah dilengkapi dengan amunisi dan persenjataan lengkap untuk menyerbu dan menangkap Ivanovic hidup-hidup.

Striker Cameron Jerome yang memiliki kecepatan tiga kali kecepatan suara akan membuat Ivanovic kelabakan. Belum lagi kemampuan terbang Nikola Zigic yang siap menyambut bola-bola udara, bisa membuat pasangan Ivanovic - Ferreira cerai dini.

Kebiasaan dua wing back Chelsea yang beringas untuk berlari ke depan namun lelet untuk kembali ke posisi bertahan akan membuat kerja rodi dua center back ini semakin berat.

Tapi kesiapan Birmingham di lini depan sebenarnya hanyalah strategi untuk menutupi lemahnya barisan belakang mereka. Selain Roger Johnson, tak ada yang bisa diandalkan untuk menahan gempuran penyerang Chelsea.

Namun, pemain bertahan satu ini punya kuasa untuk mengontrol kinerja keseluruhan barisan pertahanan Birmingham. Terbukti, pekan lalu beliau dipilih sebagai pemain terbaik pada laga menghadapi Manchester City.

Prediksi Birmingham vs Chelsea: Chelsea memperpanjang hak untuk menyandang gelar The Blues setelah menang dengan skor 1-2.
Share: