Murid Jilat Es di Lantai: Arogansi Guru Indonesia


Murid Jilat Es di Lantai: Arogansi Guru Indonesia

Murid Jilat Es di Lantai - Lagi-lagi ulah arogan oknum guru mencoreng dunia pendidikan Indonesia. Seorang guru di SD 017 Karang Rejo, Balikpapan menghukum murid jilat es di lantai.

murid jilat es di lantaiAksi tak berperikemanusiaan yang tergolong terhadap penyiksaan anak itu bahkan diawali dengan memukul belasan murid kelas lima SD di sekolah tersebut.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 2 November 2010. Saat sang guru memasuki kelas, ia menemukan plastik es yang tumpah dan mengotori lantai. Karena tak ada seorang murid pun yang mengaku menumpahkan es tersebut, naiklah pitam sang guru.

Ia memukul dan menampar murid-murid kelas lima SD tersebut sebagai hukuman. Tak puas memukuli anak-anak tersebut, sang guru pun kemudian menyuruh mereka untuk menjilat ceceran es di lantai sampai bersih.

Diperlakukan layaknya binatang, murid-murid melaporkan tindakan tak beradab guru tersebut kepada orangtua mereka. Rombongan orangtua pun mendatangi sekolah bersama polisi dan pihak kelurahan untuk menuntut tanggung jawab.

Pihak sekolah dan sang guru hanya bisa menyampaikan permintaan maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan biadab tersebut. Ketika media berusaha mewawancarai, guru itu marah dengan kamera yang menyorot wajahnya dan memukul kameramen.

"Sudah-sudah saya tidak sudi diwawancarai. Masalah sudah selesai titik," teriak guru tersebut dengan marah, Minggu (7/11/2010).

Aksi menghukum murid jilat es di lantai ini menunjukkan betapa rendahnya kekuatan hukum di Indonesia. Di beberapa negara tertentu, tindakan seperti ini akan menjadi sorotan nasional dan layak dihukum berat dengan tuntutan penganiayaan dan kekerasan terhadap anak.
Share: