Makam Harry Potter


Makam Harry Potter

makam harry potterMakam Harry Potter - Kelompok penggemar Harry Potter berbondong-bondong menuju ke sebuah lokasi pemakaman di kota Ramle, Israel. Ada apa gerangan? Ternyata di lokasi tersebut terdapat makam Harry Potter.

Jangan heran dulu. Ini bukanlah makam Harry Potter si tokoh karangan J.K. Rowling yang ngetop lewat novel dan film layar lebar. Harry Potter yang ini adalah seorang tentara Inggris yang tewas pada tahun 1939 dalam sebuah pertempuran di kota Hebron, Israel.

Berdasarkan data militer, Harry Potter berusia 18 tahun ketika tewas. Namun di makam tersebut tertulis bahwa ia tewas saat berusia 19 tahun 10 bulan. Harry Potter memang mengakui bahwa ia lebih tua satu tahun saat mendaftar ke militer Inggris.

Makam Harry Potter ini sekarang menjadi pusat wisata. Tak hanya penggemar Harry Potter yang selalu mengunjungi tempat ini, tetapi juga para wisatawan mancanegara, terutama dari Eropa dan Amerika. Para wisatawan ini penasaran karena mendengar ada makam dari seseorang yang bernama Harry Potter.

Pemandu wisata lokal di kota tersebut mengakui bahwa nama Harry Potter memang laku dijual secara internasional. Namun mereka selalu menjelaskan kepada pengunjung bahwa makam Harry Potter ini tak ada hubungannya sama sekali dengan tokoh penyihir dalam film.

Makam ini pertama kali diketahui oleh fans Harry Potter sejak 5 tahun yang lalu. Sejak saat itu, penggemar Harry Potter saling memberitahu tentang makam ini, dan menjadikannya sebagai salah satu koleksi yang berhubungan dengan Harry Potter. Aneh juga, padahal jelas-jelas tak berhubungan sama sekali.

Tapi popularitas makam ini meledak secara internasional setelah dicantumkan sebagai tujuan wisata di salah satu situs pariwisata online. Situs itu mempromosikan makam ini dengan menulis:

"Harry Potter Dimakamkan di Sini"

Iklan tersebut tentu saja menarik perhatian banyak orang, baik penggemar film Harry Potter, dan juga orang-orang yang penasaran kalau makam Harry Potter benar-benar ada. Apalagi usia Harry Potter yang tertulis di makam tersebut adalah 19 tahun.
Share: