Hasil Skor PSPS vs Persib Liga Indonesia 2010/2011


Hasil Skor PSPS vs Persib Liga Indonesia 2010/2011

skor PSPS vs PersibSkor PSPS vs Persib - Tren negatif Persib Bandung berlanjut di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai. Bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Maung Bandung harus menelan kekalahan 0-1.

Sore ini menghadapi Persib, PSPS yang bermain di depan pendukung sendiri sejak menit awal tampil percaya diri. Sepanjang babak pertama, PSPS terus menekan dan menciptakan peluang.

Tanpa diperkuat Eka Ramdani dan Nova Arianto, Persib cenderung bermain bertahan di bawah tekanan skuad Abdurahman Gurning.

PSPS Pekanbaru mengemas peluang dari sepak pojok yang dieksekusi Dzumafo. Kesigapan kiper Markus Haris Maulana mementahkan sundulan pemain Pekanbaru. Bola muntah sempat disambar namun melambung tipis di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Putut Waringin Jati mencoba membelah jala Markus. Namun sayang, peluang yang diperoleh Putut Waringin Jati dan Dzumafo Herman selalu gagal menjebol gawang Persib yang dijaga ketat Markus Haris Maulana.

Di menit 13, sepakan keras Isnaini dari luar kotak penalti juga mengancam gawang Maung Bandung.

Memasuki babak kedua, Persib yang sempat tertekan coba mengembangkan irama permainan. Saat laga baru berjalan empat menit di babak kedua, Maung Bandung mempunyai peluang lewat penyerang Christian Gonzales. Namun, tandukan kepala pemain yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini hanya melebar ke kanan gawang Dede Sulaiman.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit 57. Gol PSPS dicetak oleh Dzumafo Herman lewat titik putih setelah tendangan Putut menyentuh tangan Baihakki Khaizan di dalam kotak penalti. Dzumafo yang menjadi algojo sukses mengecoh Markus.

Persib yang berusaha mengejar ketertinggalan sempat mendapatkan peluang melalui tendangan keras Hariono. Gol balasan tidak tercipta karena bola meluncur sedikit di atas mistar.

Unggul satu gol, PSPS langsung meningkatkan tempo serangan. Di menit ke-70 dan 75, PSPS kembali melahirkan peluang lewat Patrice Nzekou. Namun, Nzekou yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Markus gagal mencetak gol.

Di menit-menit akhir, tim tamu berusaha keras menyamakan skor. Peluang Shahril Ishak di menit 82 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh Dede. Tapi, sampai peluit panjang dibunyikan wasit, PSPS sukses mengamankan skor 1-0.

Kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami Persib Bandung secara berturut-turut. Sebelum bertolak ke Pekanbaru, skuad Jovo Cuckovic ditekuk Persija 3-0 dan PSM 2-1. Sebaliknya, PSPS hasil ini membuat pasukan Abdurahman Gurning bisa tersenyum setelah dihabisi Sriwijaya di kandang sendiri (1-0) 30 Oktober lalu.

Susunan Pemain
PSPS Pekanbaru: Dede Sulaiman, Edi Sibung, Banaken Bossoken, Dedy Gusmawan, April Hadi, Rusdianto, Shin Hyun Joon (Agus Cima 72), Patrice Nzekou, Putut Waringin Jati (Alamsyah Nasution 60), M Isnaini (Victory Yendra 34), Dzumafo Herman.

Persib Bandung: Markus Haris Maulana, Isnan Ali, Maman Abdurrahman, Baihakki Khaizan, Wildansyah (Gilang Angga Kusuma 77), Atep, Shahril Ishak, Hariono, Airlangga Sucipto (Siswanto 65), Pablo Frances (Rachmat Afandi 69), Christian Gonzales.
Share: